Universitas BSI Kampus Purwokerto Kerja Sama dengan PMI dan BNN Dalam Acara PKKMB

0 24

BSINews, Purwokerto-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) di berbagai kota di Indonesia. Seperti salah satunya di Universitas BSI kampus Purwokerto yang dimulai dari tanggal 12 hingga 17 September 2023. Pada hari ketiga kita menggandeng dari pihak PMI dan BNN untuk mengenalkan kegiatan serta hal-hal yang perlu disampaikan kepada mahasiswa. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 14 September 2023 di Aula Universitas BSI Kampus Purwokerto.

Baca Juga:PKKMB Universitas BSI: Seminar Tematik Membuka Wawasan Mahasiswa Baru 

Chandra Kesuma selaku Kepala Kampus Universitas  BSI Kampus Purwokerto mengatakan pengenalan terkait perlunya pengetahuan mengenai pertolongan pertama di suatu kegiatan menjadi pokok pembahasan yang di ulas, hingga perlunya pasokan darah yang nantinya dapat didistribusikan kepada masyarakat.

“Peran mahasiswa sangat penting bagi kehidupan bermasyarakat, sehingga perlu adanya sosialisasi lebih dini terkait pertolongan pertama hingga donor darah. Tak kalah menariknya pula pemaparan dari pihak BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Banyumas,” jelas Chandra dalam keterangan tertulis pada Senin (18/9/23).

Di akhir acara dilaksanakan penandatanganan kerjasama dari PMI , BNN dengan Universitas BSI. Dari pihak PMI diwakili oleh Santoso bagian kerja sama, serta dari pihak BNN langsung dari M Firza selaku Kepala BNN Kabupaten Banyumas dan untuk BSI oleh Chandra Kesuma selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Purwokerto.

Chandra mengatakan berbagai pihak berharap Kerjasama tersebut dapat berlangsung dan saling sinergi supaya mendapatkan hasil yang maksimal dan berkelanjutan tentunya.

Baca Juga: PKKMB Universitas BSI: Ormawa Expo dan Konfigurasi Papermob Hebohkan Mahasiswa Baru

“Dari berbagai pihak berharap Kerjasama tersebut dapat berlangsung dan saling sinergi supaya mendapatkan hasil yang maksimal dan berkelanjutan tentunya. Serta nantinya dapat berlanjut kedalam pelatihan kepada para mahasiswa dan dosen di lingkungan Universitas BSI kampus Purwokerto,”  tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.