Pemanfaatan Aplikasi CapCut Dalam Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Santri Di Pondok Pesantren Qur’an Thaifah Manshurah Pondok Ranggon Jakarta Timur

0 72

BSINews, Jakarta – Perkembangan teknologi semakin pesat setiap waktunya. Banyak inovasi terjadi dan berkembang lebih dari berbagai aspek dalam kehidupan. Salah satunya berdampak pada teknologi di lingkungan Masyarakat. Salah satunya dengan bentuk kemajuan teknologi ialah dengan hadirnya media sosial.

Baca Juga : Bantu Masyarakat Agar Lebih Kreatif, Universitas BSI Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi Capcut

Untuk dapat mengimbangi perkembangan teknologi, setiap individu dituntut memiliki kemampuan-kemampuan dasar dalam proses literasi sebagai dasar penguatan pendidikan karakter. Dengan sejalannya teknologi media berbasis aplikasi yang awalnya diproyeksikan untuk hiburan kini sudah bisa dilibatkan dalam pembelajaran dan pendidikan karakter. Salah satunya media hiburan yang diminati adalah TikTok.

TikTok ini mudah diakses dan menjadi salah satu platform terlaris. Penggunaan aplikasi TikTok di Indonesia berada pada 38.7% dari total populasi di Indonesia . Hal ini menandakan bahwa pengguna tik tok sudah banyak. Saat ini ada banyak berbagai pilihan aplikasi untuk mengedit video, salah satu yang populer adalah CapCut. Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi tersebut perlu adanya pelatihan pemanfaatan aplikasi Tiktok, Sabtu (7/10) berlokasi di Pondok Pesantren Qur’an Thaifah Manshurah Pondok Ranggon Jakarta Timur.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pengeditan Video dengan CapCut

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa orang dosen, antara lain Al Ghazali, Agustiena Merdekawati, Jefina Tri Kumalasari, Azis Sukma Dhiana, dengan menghadirkan peserta dari Pondok Pesantren Qur’an Thaifah.

Al Ghazali, selaku ketua pelaksana dari PM mengatakan bahwa peserta sangat antusias dalam mengikuti acara hingga selesai.

“Dengan adanya pelatihan di lingkungan Pondok Pesantren Qur’an Thaifah Manshurah diharapkan dapat menambah pengetahuan santri dan santriwati dalam pembuatan konten-konten pembelajaran khususnya dalam pendidikan karakter yang positif,” tandas Al Ghazali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.