AMI Siklus 5: Peningkatan Kualitas Program Studi Teknologi Komputer Universitas BSI

0 8

Jakarta, BSINews – Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) memasuki siklus ke 5 dalam pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI). Agenda audit, yang berlangsung dari Juli hingga Oktober 2023, melibatkan sejumlah program studi, termasuk Program Studi Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Auditor yang ditugaskan untuk Program Studi ini adalah Miwan Kurniawan dan Esty Purwaningsih.

Baca juga: LPPM Universitas BSI Kembali Laksanakan Kegiatan Audit Mutu Internal Tahap Kedua Siklus Ke-5

Program Studi Teknologi Komputer Universitas BSI menjalani sesi AMI selama dua hari pada Senin dan Rabu, 9 dan 18 Oktober 2023. Auditee AMI ini adalah Rachmat Adi Purnama selaku Kaprodi Teknologi Komputer Universitas BSI, didampingi oleh beberapa staf Prodi. Audit ini melibatkan empat standar pendidikan, yaitu Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, dan Standar Penilaian Pembelajaran.

Auditor mengajukan berbagai pertanyaan kepada auditee, mencakup indikator-indikator pada setiap standar, dan menelusuri temuan-temuan yang belum terselesaikan pada siklus audit sebelumnya. Miwan Kurniawan, auditor, menyoroti manfaat kegiatan AMI, khususnya dalam konteks peningkatan kualitas dan perbaikan mutu Program Studi.

Baca juga: Audit Mutu Internal Tingkatkan Kualitas Universitas BSI Kampus Tegal

Rachmat mengatakan, dengan adanya AMI ini, semua kegiatan terdokumentasi dengan baik, lengkap, dan sahih sehingga mempermudah dalam proses audit baik internal maupun eksternal untuk kedepannya.

“Pelaksanaan AMI Siklus 5 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan mutu dan kualitas Program Studi Teknologi Komputer Universitas BSI,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.