Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Mobile Video Editing Guna Meningkatkan Kualitas Publikasi

0 75

BSINews, Jakarta Kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan yang mencakup upaya-upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia antara lain dalam hal perluasan wawasan, pengetahuan maupun peningkatan keterampilan yang dilakukan oleh aktifitas Akademika sebagai perwujudan dharma bakti serta wujud kepedulian untuk berperan aktif meningkatkan keahlian pada industry kreatif di Indonesia.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pemakaian Aplikasi English for Kids Berbasis Mobile Pada Rumah Literasi 45 Cipayung Jakarta Timur

Dengan adanya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini diharapkan memberikan solusi pemahaman tentang cara atau teknik-teknik pembuatan video publikasi dari mobile phone yang baik, sehingga masyarakat dapat mencoba atau memulai meningkatkan kepuasan dari pihak target sasarannya.

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) di Fakultas Komunikasi dan Bahasa telah memberikan pelatihan keahlian pada hari minggu, 8 Oktober 2023. Pada kegiatan pengabdian Masyarakat ini berfokus pada bagaimana cara Pembuatan Video Publikasi dengan Memanfaatkan Mobile Phone atau aplikasi mobile kepada salah satu organisasi masyarakat yaitu Majlis Taklim Khairunnisa, Depok. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Nururrahman, Pancoran Mas, Depok ini dalam rangka melakukan kewajiban di salah satu tridharma perguruan tinggi, yaitu melaksanakan pengabdian masyarakat.

Rety Palupi, selaku ketua pelaksana menuturkan, desain video dengan memanfaatkan platform digital  merupakan kemampuan untuk kita berkembang di industry kreatif saat ini.

“Berbagai profesi pekerjaan, organisasi bahkan komunitas tentu saja memerlukan kemampuan dalam mempublikasikan setiap kegaiatannya. Namun, tak semua orang memiliki keahlian dalam membuat desain,” jelas Rety dalam keterangan tertulis Senin (16/10/23).

Baca Juga: Dosen Universitas Berikan Pelatihan Pengoptimalan Manajemen Arsip Digital Melalui Pemanfaatan Google Forms

Rety juga berharap melalui kegiatan ini akan memunculkan kemampuan desain dengan pemanfaatan platform digital untuk meningkatkan produktifitas pengurus dan anggota dari mitra Majlis Taklim Khairunnisa, Depok.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.