Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Blog Sebagai Media Informasi Interaktif

0 53

BSINews, Jakarta-Dalam era digital ini, akses cepat dan mudah terhadap informasi sangat penting, terutama dalam situasi darurat atau perubahan penting. Melalui blog, masyarakat dapat dengan cepat mendapatkan informasi terbaru, berpartisipasi aktif dalam pertukaran informasi, dan memberdayakan diri dengan keterampilan digital yang bermanfaat.

Baca Juga:Pemanfaatan Teknologi Bisa Tingkatkan Literasi Digital

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkesempatan memberikan Pelatihan Pembuatan Blog Sebagai Media Informasi Interaktif Pada Unit Kerja Rw.06 Kelurahan Tegal Parang Jakarta Selatan pada Sabtu, 15 Oktober 2023.

Tim kegiatan pengabdian ini  terdiri dari beberapa dosen Universitas BSI yakni, Lala Nilawati, Herlambang Brawijaya, Indah Ariyati, Noer Hikmah, serta dibantu oleh beberapa orang mahasiswa.

Ketua Pelaksana, Lala Nilawati, menyampaikan, pelatihan Pembuatan Blog Sebagai Media Informasi Interaktif di Karang Taruna RW.06 Kelurahan Tegal Parang, Jakarta Selatan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital warga dalam mengelola blog sebagai sarana berbagi informasi dan interaksi dengan masyarakat.

“Kami sangat senang melihat antusiasme peserta dalam mengikuti pelatihan ini. Blog merupakan alat yang sangat efektif dalam menyampaikan informasi dan ide-ide kreatif. Dengan keterampilan yang mereka peroleh hari ini, kami berharap mereka dapat menggunakannya untuk memperkaya wawasan masyarakat sekitar,” jelas Lala dalam keterangan tertulis pada Senin (16/10/23).

Sementara itu, Herlambang Brawijaya selaku tutor sekaligus seorang praktisi blog berpengalaman, berbagi pengetahuannya tentang pengembangan konten menarik dan teknik promosi blog. Para peserta juga diberikan praktik langsung dalam membuat dan mengelola blog mereka sendiri.

Baca Juga: Langkah Hebat Kuasai Digital Marketing Menggunakan Aplikasi Canva

“Kegiatan ini mendapat dukungan positif dari Kelurahan Tegal Parang dan diharapkan akan menjadi salah satu langkah awal dalam meningkatkan literasi digital di wilayah ini. Semangat dan semarak yang hadir dalam pelatihan ini mencerminkan tekad warga Tegal Parang untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam dunia digital,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.