Raih Juara Harapan di BSI Flash 2024 Basket Competition, SMAI Darussalam Cikunir Tetap Bersyukur

0 81

BSINews, Bekasi-Sport Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bekasi akan menjadi saksi perhelatan akbar dalam dunia olahraga. Sport Competition BSI FLASH (Festival & Liga Antar Siswa Sekolah) 2024 diadakan mulai pada 17-22 Oktober 2023.

Baca Juga: Universitas BSI Berikan Beasiswa kepada Juara LKBB BSI Flash 2023 Kota Sukabumi

Kegiatan ini menyajikan pertandingan yang penuh semangat dan kompetisi tingkat tinggi antara tim-tim terbaik dalam futsal, bola basket, dan bola voli dari SMA/SMK/MA/sederajat di Kota Bekasi dan sekitarnya.

Basketball competition berlangsung selama dua hari tanggal 17-18 Oktober 2023, di Sport Center Universitas BSI Kampus Bekasi, Jl. Cut Mutia No. 88, Bekasi.

Fahri Aiman selaku Kapten tim basket SMAI Darussalam Cikunir mengatakan bahwa meski hanya meraih juara harapan basket, namun tetap bersukur.

“Faktor yang mempengaruhi kekalahan kami ini banyak banget, tadi itu pas tanding kita tidak main seektream ini  yakni tiga kali langsung main. Ditambah juga cuaca yang panas banget, dan kekompakan tim juga yang masih kurang. Harapan kedepannya semoga nanti adik kelas dapat meraih juara 1, dengan cara usaha, latihan dan jaga kekompakan. Terima kasih untuk Universitas BSI yang menyelenggarakan acara yang luar biasa ini, makanya saya sampai ikut dua kali, semoga kedepannya lebih sukses lagi,” jelas Fahri dalam wawancara langsung, (18/10/23).

Senada dengan hal tersebut,  Isa Idris, Pelatih SMAI Darussalam Cikunir menjelaskan bahwa meskipun tidak menang namun masih banyak pembelajaran yang dapat diambil dalam hal ini, yang dapat menjadi motivasi kedepannya agar tetap berprestasi.

Baca Juga: SMK Cibitung 1 Berhasil Raih Juara 3 Setelah Pertandingan Sengit Melawan SMAN 4 Karawang Di BSI FLASH 2023

“Ini sebetulnya ada dua factor yang mempengaruhi kekalahan tim, pertama cuaca dan kedua jadwal, karena dihari terakhir ini kita bermain tiga kali secara berturut-turut, itu yang mungkin menyebabkan stamina anak-anak menurun, terlepas dari itu untuk tim tidak ada perombakan. Untuk kedepannya kita akan lebih memperbaiki lagi strategi. Jujur kami sangat senang sekali ikut acara ini, berharap tahun depan kami bisa dapat diikut sertakan lagi,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.