Seminar Pemuda Digital 2023 Hadirkan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sukabumi

0 56

Sukabumi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Roadshow Seminar Pemuda Digital yang bertajuk ‘Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Transformasi Pendidikan’. Acara ini yang diadakan oleh Universitas BSI Kampus Sukabumi ini berlokasi di Anugerah Hotel, Sukabumi pada Senin, 23 Oktober 2023.

Dalam pelaksanaan Seminar Pemuda Digital kali ini, hadir pula E. Dike Mariske, Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sukabumi, sebagai keynote speaker. Dike menyampaikan apresiasi atas undangan yang diterimanya dan menyoroti kontribusi yang sangat berharga dari Universitas BSI dalam penyelenggaraan seminar semacam ini. Ia menekankan pentingnya memotivasi generasi muda, terutama para pelajar, untuk menguasai teknologi digital dengan bijak.

Baca juga: Seminar Pemuda Digital 2023: Pemanfaatan AI dalam Transformasi Pendidikan

“Sebagai seorang profesional di bidang pendidikan, saya berharap agar generasi muda dapat menjadi individu yang melek digital, namun tetap menjunjung nilai-nilai etika dan tata krama dalam pemanfaatan waktu dan minat mereka,” tuturnya.

Dike menggarisbawahi pentingnya kemitraan (partnership) antara berbagai pihak dalam membangun komunikasi dan kolaborasi, sehingga generasi muda yang tumbuh dalam dunia digital dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi mereka tanpa mengabaikan akhlak dan nilai-nilai budaya Indonesia, serta tetap teguh dalam keyakinan agama.

Dike juga memberikan perhatian khusus terhadap akses generasi muda terhadap pendidikan tinggi. Ia menjelaskan bahwa banyak generasi muda yang memiliki impian untuk melanjutkan pendidikan tinggi, namun terbatas oleh dana, tempat tinggal, dan waktu.

“Universitas-universitas lokal seperti Universitas BSI Kampus Sukabumi dapat menjadi alternatif yang lebih mudah dijangkau oleh mereka,” katanya.

Ia mendorong universitas-universitas setempat yang berlokasi di Sukabumi untuk terus berinovasi dalam menyediakan fasilitas dan pendidikan yang berkualitas.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Sukabumi Sukes Gelar Seminar Pemuda Digital

Dalam pesan akhirnya, Dike mengajak semua pihak untuk terus berinovasi dan menginspirasi generasi muda agar berjalan di jalur yang bermanfaat.

“Saya meyakini bahwa upaya ini akan memberikan hasil yang berdampak positif bagi masa depan Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan, Seminar Pemuda Digital ‘Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Transformasi Pendidikan’ di Universitas BSI Kampus Sukabumi menjadi bukti komitmen universitas ini dalam memajukan dunia pendidikan dan teknologi.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.