Seminar Pemuda Digital 2023 Menerima Respon Positif Dari Peserta

0 73

Sukabumi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan Seminar Pemuda Digital yang memiliki tema ‘Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Transformasi Pendidikan’ yang diadakan oleh Universitas BSI kampus Sukabumi yang berlokasi di Anugerah Hotel, Sukabumi, Senin, 23 Oktober 2023.

Seminar Pemuda Digital kali ini mendatangkan sejumlah narasumber, termasuk E. Dike Mariske selaku Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sukabumi, yang turut hadir sebagai keynote speaker. Acara ini juga dihiasi oleh kehadiran Agung SR selaku CEO Universa Transformasi Digital yang juga merupakan alumni dari Universitas BSI, serta Sindy Novela selaku Puteri Indonesia Jambi 2023, yang saat ini masih menjadi mahasiswa aktif di Universitas BSI.

Baca juga: Seminar Pemuda Digital 2023: ‘Green Intellectual’ dari Puteri Indonesia Jambi 2023

Para peserta yang hadir memberikan respon positif terhadap seminar yang mengangkat isu pemanfaatan kecerdasan buatan dalam dunia pendidikan. Hana Fitriani, seorang guru dari SMAN 1 Sukaraja, mengungkapkan betapa menariknya kegiatan seperti Seminar Pemuda Digital ini, terutama dalam konteks perkembangan teknologi di era sekarang.

Hana menyadari betapa bermanfaatnya acara semacam ini bagi generasi muda, termasuk para pelajar dan guru. Dalam pandangannya, hadirnya dua narasumber hebat seperti Agung SR dan Sindy Novela memberikan inspirasi yang besar kepada para peserta.

“Saya berharap agar anak didik saya di SMAN 1 Sukaraja dapat meneladani kesuksesan narasumber tersebut, bahkan mungkin melebihi prestasi mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Meisya, seorang siswa dari SMAN 1 Sukaraja, juga menyuarakan kegembiraannya setelah mengikuti Seminar Pemuda Digital ini. Meisya mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara luar biasa ini.

Baca juga: Seminar Pemuda Digital 2023 Hadirkan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sukabumi

“Dalam seminar ini, saya memperoleh pengetahuan tentang perkembangan teknologi, khususnya dalam kecerdasan buatan (AI), dan mendapatkan wawasan baru yang menginspirasi dari kak Sindy Novela selaku Puteri Indonesia Jambi 2023. Saya merasa termotivasi dan siap untuk menjelajahi lebih banyak tentang teknologi digital,” ujarnya.

Ia menambahkan, Seminar Pemuda Digital di Universitas BSI kampus Sukabumi menjadi wadah penting untuk memahami dampak teknologi dalam pendidikan, sambil memberikan inspirasi dan semangat kepada generasi muda.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.