Universitas BSI Kolaborasi dengan SMK Raflesia Depok Akan Adakan Workshop Python for Machine Learning

0 99

Depok, BSINews—Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif pada Rabu 25 Oktober 2023 nanti, akan menghadirkan programmer Wahyutama Fitri Hidayat sekaligus dosen dari Universitas BSI dalam acara workshop Python for Mechine Learning.

Acara ini berkat kolaborasi Universitas BSI dengan SMK Raflesia Depok, Bukit Duta 1, Tugu, Cimanggis, Depok. Event workshop ini digelar untuk menambah pengetahuan siswa/i SMK Raflesia Depok. Workshop akan mengangkat tema Python for Machine Learning.

Baca juga: Prodi SIA Sukses Menyelenggarakan Workshop Machine Learning With Python

Universitas BSI Kampus Margonda Akan Gelar Workshop

Taat Kuspriyono selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Margonda menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menambah wawasan bagi siswa/i SMK yang memiliki konsentrasi ke arah teknologi khususnya prospek kerja programmer.

“Seorang programmer saat ini sangat dibutuhkan dalam dunia industri dan perusahaan karena kita sudah masuk ke era digital. Salah satu subsektor industri kreatif yang dikumandangkan Kementerian Perdagangan Indonesia salah satunya adalah penciptaan aplikasi baik itu marketplace, website, bahkan games,” terang Taat dalam rilis yang diterima, Senin (23/10).

Ia menyebutkan terobosan seminar yang akan digelar ini merupakan upaya Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif dalam memberikan peningkatan pengetahuan untuk mendukung daya kreasi dan daya cipta para siswa/i sekolah.

Baca juga: Phyton Menjadi Bahasa Pemograman Yang Digunakan Untuk Mata Kuliah Dasar Pemograman

“Harapannya setelah mengikuti seminar Python for Machine Learning ini dapat menginspirasi dan membuka cakrawala pengetahuan para siswa/i sekolah serta dapat sharing ilmu dengan ahlinya,” ungkap Taat.

Sementara itu, Ahmad Setiadi selaku ketua program studi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI menambahkan bahwa diselenggarakannya seminar phyton ini untuk mengenalkan bahasa python kepada peserta terutama dalam penerapan pemrograman Machine Learning yang saat ini sedang menjadi tren dalam perkembangan teknologi.

“Saat ini programmer sangat dibutuhkan terutama dalam bidang Pengembang Perangkat Lunak (web Programmer, Mobile Programmer, Game Programmer, AI Programmer, IoT Programmer, Bidang Machine Learning (Programmer, Data Analyst), dll. Oleh karenanya, Universitas BSI sudah tepat akan mengadakan kegiatan workshop ini. Bagi generasi muda yang penasaran dengan perkembangan teknolgoi boleh segera bergabung bersama program studi Rekayasa Perangkat Lunak (S1) dengan Kuliah BSI Aja !!!,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.