SMKN 3 Kota Bekasi Berhasil Rebut Gelar Juara 1 di Kompetisi Futsal BSI Flash 2024 Bekasi

0 95

BSINews, Bekasi-Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bekasi, menggelar BSI FLASH 2024 kategori Futsal Competition. Kompetisi futsal ini akan berlangsung pada Sabtu-Minggu, 21-22  Oktober 2024 di Sport Center Universitas BSI kampus Bekasi, Jl Cut Mutia No. 88, Kota Bekasi.

Baca Juga: Kekompakan Tim Jadi Kunci SMKN 1 Cikarang Barat Raih Juara 2 Pada Ajang BSI Flash 2024

Futsal Competition BSI FLASH 2024 Bekasi  ini diikuti oleh sekitar 24 tim terbaik yang mewakili masing-masing SMA/sederajat di Bekasi. Kompetisi ini menjadi ajang unggulan bagi para pemain muda berbakat dalam bidang futsal di wilayah tersebut.

SMKN 3 Kota Bekasi meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang Kompetisi Futsal BSI Flash 2024 Bekasi. Tim tersebut berhasil meraih posisi juara 1 setelah pertandingan sengit melawan SMAN 14 Kota Bekasi dengan skor 3 – 2.

Januar Eki Putra  selaku Pelatih Tim Futsal SMKN 3 Kota Bekasi mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian timnya dalam turnamen ini. Ia merasa bangga dengan semangat dan kerja keras yang ditunjukkan oleh seluruh tim.

“Keras keras mereka akhirnya terbayarkan, teriknya matahari, inilah bonus. Hari ini lawan yang kita tanding cukup bagus, telah memberikan permaian terbaik mereka, pertandingan sengit, sehingga bilang keanak-anak kalau kita hilang fokus kemenagan bisa lari kelawan. Jadi saya menekankan dan mengingatkan  kepemain dalam waktu lima belas kali dua ini pemain harus bekerja keras jadi jangan kehilangan fokus dari menit awal sampai akhir karena siapa yang siap dari awal sampai akhir itulah pemenangnya,” jelas Januar dalam wawancara langsung, pada Minggu, (22/10/23).

Ia juga menambahkan bahwa dari kemenangan tersebut akan lebih menyiapkan tim untuk bertanding di tahun depan dengan persiapan yang lebih matang lagi.

“Persiapan kita untuk tahun depan mungkin bukan hanya satu event saja ya, tetapi setiap latihan kita mempersiapan itu agar bisa lebih siap dan lebih matang. Menang itu bukan berarti tidak ada evaluasi, justru kemenangan atau juara itu evaluasinya besar, jadi apa yang kurang dari tim. Kedepannya kita akan siapkan agar lebih siap lagi, akan lebih matang lagi strateginya. Terima kasih kepada Universitas BSI yang telah menyediakan atau memberikan wadah kepada anak-anak sekolah berkompetensi di event yang besar ini,” tambahnya.

Sementara itu, Khaisar Rasya selaku Pemain Tim Futsal SMKN 3 Kota Bekasi merasa sangat puas dengan perolehan hasil yang didapatkan dan apa yang telah diraih tidak terlepas dari kerja keras tim.

Baca Juga: SMAN 10 Bekasi Tempatkan Diri Sebagai Juara 3 Volleyball Competition di Sport Competition BSI FLASH 2024

“Senang sekali dapat juara pertama, memang menjadi butuh itu butuh proses. Acara ini cukup meriah dari pertandingan. Selama ini kita persiapkan mental dan fisik yang kuat, karena kan kita bertanding di outdoor dengan cuaca yang cukup panas begini. Semoga Universitas BSI kedepannya dapat maju terus dan selanjutnya lebih meriah,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.