Dosen Universitas BSI Berikan Edukasi Penguatan Karakter Agar Bijak Menggunakan Media Sosial Pada Anak-anak

0 106

BSINews,Jakarta-Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  bekerja sama dengan Mitra Yayasan Satuasa Peduli Bangsa Cipayung Jakarta Timur, Mengadakan Pengabdian Masyarakat secara Offline. Melibatkan Dosen,Mahasiswa, Pengurus Yayasan dan anak anak Panti asuhan. Kegiatan Pengabdian masyarakat dilaksanakan  Sabtu 7 Oktober 2023, Jam 08.00-12.00, bertempat di Ruang Aula Yayasan, Alamat Sekretariat Yayasan Satuasa Peduli Bangsa, Bina Marga No.42, RT.2/RW.6, Cipayung, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13840.

Baca Juga:Dosen Universitas BSI Beri Edukasi Pemanfaatan Media Penjualan Online

Tim pengabdian ini terdiri dari Jaka Santosa selaku Ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat, Ida Hendarsih, Amas Sari Marthanti, Yunidyawati Azlina  dan beberapa mahasiwa Universitas BSI. Melakukan kegiatan tersebut dengan tema Edukasi Penguatan Karakter  Agar Bijak  Menggunakan Media Sosial Pada  Anak– anak Yayasan Satuasa  Peduli  Bangsa Cipayung Jakarta Timur.

Amas Sari Marthanti selaku Tutor memberikan penjelasan kepada peserta edukasi dan workshop yang berkaitan dengan penguatan karakter agar bijak dalam penggunaan media social. Output yang ingin dicapai dari program ini adalah para anak – anak binaan Yayasan Satuasa Peduli Bangsa Cipayung Jakarta Timur setelah mendapat edukasi dan workshop ini mampu bergerak bangkit untuk menjadi generasi muda yang berkarakter  kuat dan Tangguh dengan nilai – nilai karakter bangsa sehingga meskipun generasi digital native namun tetap dapat bijak dalam penggunaan teknologi informasi khususnya media social.

“Kami sangat mengapresiasi pelasanaan kegiatan pengabdian masyarakat dari para dosen Universitas BSI. Banyak manfaat dan ilmu yang kami peroleh seputar literasi digital media sosial semoga selepas mengikuti kegiatan ini masyarakat akan lebih selektif dan teliti dalam memilah, memilih informasi melalui media social,” jelas Amas dalam keterangan tertius pada Jumat, (27/10/23).

Ia juga menambahkan bahwa Yayasan Satu Asa  Peduli  Bangsa Cipayung Jakarta Timur, menyatakan kegiatan ini positif sangat berguna mengedukasi anak-anak Yayasan. Mereka harus dibekali dengan karakter yang kuat.

Baca Juga: Universitas BSI Edukasi Mahasiswa Pengolahan Limbah untuk Mencegah Perubahan Iklim

“Kelak ke depannya tidak menimbulkan keresahan di Masyarakat karakter yang mampu bekerja keras tetapi jujur dan bertanggung jawab agar dapat menghasilkan sesuatu yang dapat memperbaiki kondisi mereka, ditambah era yang yang sudah digital maka anak – anak ini harus dibekali dengan karakter yang tangguh sehingga bijak dalam menggunakan teknologi terutama media social,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.