Universitas BSI Hadir Sebagai Pendamping di Sosialisasi SMK PK untuk Guru dan Tendik SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi Pati Jawa Tengah

0 97

BSINews,Pati-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Terpadu AKN Marzuqi Pati Jawa Tengah mengadakan sosialisasi program SMK Pusat Keunggulan 2023 yang diadakan di sekolah tersebut pada tanggal 10-12 Oktober 2023. Acara ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan dengan tujuan untuk memberikan penjelasan dan persamaan persepsi kepada guru dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah.

Baca Juga: LPPM Universitas BSI Sosialisasikan Program Kolaborasi Sosial Membangun Masyarakat (KOSABANGSA)

Hadir dalam kegiatan ini Winarno  selaku Kepala Sekolah SMK AKN Marzuqi Pati, Turmuji Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Pati Wilayah III Jawa Tengah, Gatot Wijayanto selaku Pengawas Pembina Cabdin Wil.III Prop, Jawa Tengah. Turut hadir pula dalam acara Nuzul Imam Fadlilah, pendamping SMK PK dari Universitas BSI. Kehadiran para pemangku kepentingan ini memberikan semangat baru untuk melanjutkan upaya peningkatan kualitas pendidikan di SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi Pati.

Winarno  selaku Kepala Sekolah SMK AKN Marzuqi Pati, mengatakan sangat berbangga dan berbahagia dengan lolosnya SMK AKN Marzuqi di program SMK PK. Ia juga menyampaikan bahwa program SMK PK merupakan kesempatan yang luar biasa untuk mengembangkan sekolah melalui peningkatan kualitas sekolah dengan program ini.

“Dengan meningkatkan kapabilitas bagi seorang pendidik, akan meningkatkan kualitas baik bagi dirinya maupun bagi peserta didik, dan nantinya output yang di hasilkan dari peserta didik juga akan memiliki kualitas yang baik pula,” jelas Winarno dalam keterangan tertulis pada Jumat (27/10/23).

Sementara itu, Nuzul Imam Fadlilah selaku pendamping SMK PK dari Universitas BSI menyampaikan kepada semua guru dan tenaga kependidikan dilingkungan sekolah supaya dalam memanfaatkan kesempatan ini harus maksimal, karena hal ini akan dapat mengangkat nama baik untuk sekolah.

Baca Juga: Mahasiswa UBSI Pontianak Hadiri Undangan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

“Untuk menilai antusiasme guru dan tenaga kependidikan di wilayah sekolah, terlihat sangat senang dan bangga ketika sekolah mereka lolos dalam program SMK PK 2023 ini, besar harapan mereka setelah berjalan program ini nanti ada hal yang sangat besar untuk kualitas pendidikan disekolah dan harapannya sesuai tujuan dari program yang sedang dilaksanakan dapat terwujud sehingga SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi bisa menjadi rujukan sekolah diwilayah kabupaten Pati,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.