Universitas BSI Kampus Cikarang Sukses Adakan Seminar Pemuda Digital

0 52

Cikarang, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang dengan bangga menggelar Seminar Pemuda Digital bertajuk ‘Membangun Sistem Pembelajaran Cerdas dengan Teknologi Artificial Intelligence’. Acara ini berlangsung di Sunerra Antero Hotel, Jababeka, pada Senin, 30 Oktober 2023.

Dalam pelaksanaannya, Seminar Pemuda Digital di Universitas BSI kampus Cikarang dihadiri oleh berbagai pihak yang berpengaruh dalam dunia pendidikan dan teknologi. Sebagai keynote speaker, Dr. Lukman Hakim, perwakilan Pengawas Cabang Disdik Wilayah III Jawa Barat, memberikan wawasan penting tentang peran teknologi dalam pembelajaran. Selain itu, narasumber yang turut hadir antara lain Agung SR, CEO Universa Transformasi Digital sekaligus alumni Universitas BSI, dan Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023 yang juga merupakan mahasiswa Universitas BSI.

Baca juga: Kampus Digital Kreatif Gelar Seminar Pemuda Digital

Mareanus Lase, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikarang, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas Universitas BSI dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober.

Ia menegaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk mengajak pemuda-pemudi agar turut bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini, terutama dalam pengenalan Artificial Intelligence.

“Lewat seminar ini, Universitas BSI juga berupaya untuk membagikan informasi tentang program-program beasiswa yang tersedia dan memperkenalkan BSI FLASH 2024 yang akan diadakan di wilayah Cikarang,” ujarnya.

Baca juga: Lewat Seminar Pemuda Digital, Sindy Novela Ajak Universitas BSI Jadi Pelopor Lahirnya Green Intellectual

Co-Founder Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika), Ir Naba Aji Notoseputro, juga memberikan komentarnya tentang acara ini. Ia menyatakan bahwa Yayasan BSI melalui Universitas BSI akan terus berupaya menyediakan wadah yang penuh inovasi bagi generasi muda agar dapat mengikuti perkembangan teknologi dengan baik.

“Seminar Pemuda Digital ini memberikan kesempatan bagi para pemuda dan pemudi untuk mendapatkan wawasan yang berharga tentang peran teknologi dalam pendidikan, serta menginspirasi mereka untuk terlibat dalam transformasi teknologi yang tengah berlangsung. Universitas BSI berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan generasi muda dan menciptakan inovasi melalui pendidikan,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.