Guru Besar Pertama di Universitas BSI, Prof Mochamad Wahyudi Cikal Bakal Lahirnya Professor

0 328

Bekasi, BSINews — Resmi menjadi Guru Besar pertama di Universitas BSI, Prof Dr Ir Mochamad Wahyudi, MKom, MM, MPd, IPU, Asean Eng dikukuhkan langsung oleh LLDikti wilayah III, Jakarta, pada Rabu 1 November 2023 bertempat BSI Convention Center, Bekasi.

Kegiatan pengukuhan Guru Besar Rektor Universitas BSI dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Jakarta Prof. Dr. Toni Toharudin, Herman P. Harsoyo selaku Pembina Yayasan Bina Sarana Informatika, Ketua Yayasan Bina Sarana Informatika, Efriadi Salim, Pengurus Yayasan Bina Sarana Informatika, Ir. Naba Aji Notoseputro, Sigit Swasono Djauhari dan Surachman Pusung T.

Baca juga : Pengukuhan Guru Besar Rektor Kampus Digital Kreatif Universitas BSI

Dalam orasi ilmiah yang diutarakan oleh Wahyudi, dengan haru Ia mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan Bina Sarana Informatika, Efriadi Salim atas dukungan yang luar biasa baik sisi moril maupun materiil, agar dapat terus berkarya dan membawa nama baik Universitas BSI dimanapun berada.

“Terima kasih juga saya ucapkan untuk seluruh jajaran civitas akademika Universitas BSI yang telah memberikan dukungan, doa, semangat kepada saya untuk terus berkarya dan membantu dalam menyelesaikan tugas sebagai Rektor Universitas BSI. Serta terus menyemangati saya untuk belajar, belajar, dan belajar,” ucap Wahyudi.

Sementara itu, Efriadi Salim mengungkapkan bahwa selain menjadi Professor atau Guru Besar pertama di Universitas BSI, Wahyudi juga akan menjadi cikal bakal lahirnya Guru Besar lainnya di Universitas BSI.

Prof Mochamad Wahyudi Cikal Bakal Lahirnya Professor

“Selamat dan sukses untuk Prof Wahyudi, atas pencapaian karir tertinggi dosen menjadi Guru Besar. Keberhasilan Wahyudi ini, akan menjadi inspirasi bagi dosen-dosen lainnya di lingkungan Universitas BSI untuk semakin terpacu belajar agar menjadi Guru Besar. Rektor Kampus Digital Kreatif Universitas BSI yakni Prof Wahyudi akan menjadi sejarah pertama yang berhasil melahirkan Guru Besar di Universitas BSI,” ungkapnya.

Disamping itu, ucapan selamat juga disematkan oleh Prof Dwiza Riana yang merupakan Rektor Universitas Nusa Mandiri sekaligus teman sejawat Wahyudi. Menurut Dwiza, pengukuhan Guru Besar merupakan puncak pencapaian seorang dosen. Ini menjadi salah satu momen penting dalam dunia akademik. Menjadi pengakuan atas prestasi, pengetahuan, dan kontribusi yang luar biasa dari seorang akademisi dalam bidangnya.

Baca juga : Universitas BSI Terima Kunjungan Benchmarking dari Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie

“Pengukuhan Guru Besar merupakan pencapaian yang patut diapresiasi, dan saya ingin mengucapkan selamat kepada Prof. Moch Wahyudi yang baru dikukuhkan. Semoga ilmu dan wawasan yang dimiliki dapat terus diwariskan kepada generasi berikutnya, dan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan terus berlanjut. Selamat dan sukses dalam perjalanan akademik yang lebih lanjut dan dapat menjadi inspirasi untuk semua dosen di Universitas BSI khususnya untuk meraih Guru Besar,” tutup Dwiza. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.