Pelatihan Optimalisasi Manajemen Bank Sampah Si Kumbang Dengan Pendekatan Humanistik Sosial dan Peningkatan Penghasilan Warga

0 23

BSINews , Depok – Dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan tajuk Pelatihan Optimalisai Bank Sampah si Kumbang. Berlokasi di Perumahan Bumi Cimanggis Indah, RT 005/RW 026, Depok, Minggu (15/10).

Baca Juga : Wujudkan Keuangan Digital Edukasi Untuk Optimalisasi Penggunaan Data sebagai E-Wallet pada Karang Taruna Karisma Maju

Kegiatan yang melibatkan beberapa orang dosen antara lain, Lukman Hakim selaku Ketua Pelaksana PM, Sabil, Dedi Suharyadi, Irwin Ananta Vidada, serta dua mahasiswa lainnya, Mathari Lutfi, dan Teddy Shandro. Irwin Ananta Vidada, selaku Koordinator Bidang Kesiswaan Universitas BSI, menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa yang telah terlibat aktif dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat ini. Keterlibatan mahasiswa dalam proyek ini tidak hanya memberikan manfaat nyata bagi masyarakat penerima manfaat, tetapi juga memberikan pengalaman dan pembelajaran yang berharga bagi para mahasiswa tersebut.

“Melalui kegiatan ini, para mahasiswa telah dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh di bangku kuliah ke dalam dunia nyata. Mereka belajar untuk berkolaborasi, berkomunikasi, dan beradaptasi dalam situasi yang beragam, yang merupakan keterampilan yang sangat penting untuk kesuksesan di masa depan,” ujar Irwin dalam keterangan tertulis, Selasa (17/10).

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar Pelatihan Optimalisasi WhatsApp Business bagi Perangkat Desa Linggasari

Ia menambahkan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah yang berkesinambungan serta memberikan pendekatan humanistik sosial dalam prosesnya. Bank Sampah Si Kumbang.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Universitas BSI dalam mendukung pengelolaan sampah yang berkelanjutan dan mendorong kesadaran masyarakat untuk bertindak proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. kami berharap agar pelatihan ini akan memicu perubahan positif yang berkelanjutan dalam pengelolaan sampah di masyarakat sekita,” tandas Irwin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.