Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Sukses Menjadi Content Creator Pada Karang Taruna Bambu Apus Jakarta Timur

0 106

BSINews,Jakarta-Kegiatan Pengabdian masyarakat merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan program Studi Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) disetiap semesternya. Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pengabdian kepada masyarakat kali ini dilaksanakan bertepatan dengan hari sumpah pemuda yakni  pada tanggal 28 Oktober 2023  dengan tema “Pelatihan Pelatihan Sukses Menjadi Content Creator pada Remaja Karang Taruna Bambu Apus Jakarta Timur ”, yang bertempat di RPTRA Gebang Sari, Bambu Apus Jakarta Pusat.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pemanfaatan Tata Kelola Media Sosial Instagram

Fera Nelfianti selaku ketua pengabdian masyarakat mengatakan Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh , dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari , oleh , dan untuk generasi muda , yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

“Sebagai organisasi sosial kepemudaan karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif  dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan, baik, sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada,” jelas Fera dalam keterangan tertulis pada Jumat (10/11/23).

Ia juga berharap kegiatan ini dapat  berkesinambungan mengingat perkembangan zaman yang semakin canggih dengan teknologi mumpuni,  masyarakat juga harus di dorong untuk bisa memanfaatkan teknologi tersebut.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Penggunaan Capcut sebagai Media Pembelajaran yang Inovatif

“Melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang bermitrakan Karang Taruna diharapkan akan tercipta kerjasama yang saling menguntungkan antara pihak dosen selaku tutor dan juga para remaja masyarakat dari pihak karang taruna sebagai target peserta pelatihan yang mana dapat meningkatkan pengetahuan mereka dalam pemanfaatan media sosial untuk bisa menjadi seorang content creator,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.