Pelatihan Memaksimalkan Google Worksheet Sebagai Media Untuk Meningkatkan Efektifitas Pengelolaan Data Administratif PKK RW 013

0 43

BSINews, Jakarta – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan tajuk “Pemanfaatan Google Worksheet dalam Kegiatan Administrasi PKK RW.013 Kelurahan Cibubur” berlokasi di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Rumah Anak) Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (28/10).

Baca Juga : Pelatihan Microsoft Excel Untuk Menunjang Kegiatan Administrasi dan Proses Belajar-Mengajar Pada TPQ Darul Hikmah

Ida Yuniasih, selaku anggota dari kegiatan PM mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memanfaatkan teknologi digital guna mengoptimalkan proses administrasi tingkat RW dengan fokus pemanfaatan Google Workseet sebagai alat bantu utama dalam pemahaman dasar administrasi dan manfaat teknologi digital.

“Google Workseet menjadi sebuah aplikasi untuk mengelola administrasi, oleh karena itu penting sekali mengadakan kegiatan PM ini guna membantu anggota PKK RW 013 dalam mengurus administrasi,” ujar Ida Yuniasih, dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/10).

Ia juga berharap dengan diadakan nya kegiatan dan pelatihan ini dapat membantu pengolahan data serta memberikan kontribusi positif kepada para pengurus PKK RW 013 kelurahan cibubur.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan PM ini dapat memberikan kontribusi yang postif kepada para pengurus PKK RW 013 kelurahan Cibubur,” lanjutnya.

Baca Juga : Belajar Penulisan Makalah yang Baik dan Benar dengan Microsoft

Sementara itu, Muhanah selaku perwakilan dari Piak PKK RW 013, mengucapkan rasa terima kasinya kepada Universitas BSI dan semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan ilmu juga wawasan kepada PKK RW 013.

“Dengan adanya pelatihan seperti ini, kami selaku pengurus PKK RW 013 sangat terbantu dalam melakukan kegiatan administratif PKK yang sering dilakukan setiap harinya, tidak perlu lagi mendata secara manual menggunakan buku,” tandas Muanah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.