Lulusan Sistem Informasi Menjadi Wisudawan Berprestasi di Wisuda ke-17 Universitas BSI kampus Tasikmalaya

0 94

BSINews,Tasikmalaya-Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya memiliki banyak mahasiswa berprestasi yang  turut mengikuti upacara wisuda, pada Selasa 14 November 2023 di  Ballroom Aquamarine, Hotel Aston Inn, Tasikmalaya, pada Selasa (14/11/2023).

Baca Juga: Belajar dari Wisudawan Terbaik: Kuliah Sambil Kerja Bukan Hambatan Untuk Berprestasi

Robby Ilham  merupakan mahasiswa prodi Sistem Informasi D3 Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang lulus sebagai wisudawan dengan prestasi yang membanggakan. Lolos dalam  Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 2 2022 memberikan Robby  ilmu baru terutama dalam bidang cloud computing.

“Alahamdulillah tentunya saya dapat ilmu baru, kebetulan saya mengikuti Studi Independen dibidang Cloud computing, saya juga dapat mengenal Cloud computing. Saya penempatannya di Jakarta, tapi untuk program studi independent  ini dilakukan secara  online,”  jelas Robby dalam wawancara langsung pada Selasa (14/11/23).

Ia juga menambahkan dengan mengikuti  Studi Independen banyak hal yang didapatkan mulai dari  mempelajari kompetensi yang spesifik, praktis, hingga mempraktekkan kompetensi tersebut dalam sebuah proyek riil.

“Studi Independen ini adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan,” tambahnya.

Baca Juga: Mahasiswa Berprestasi Universitas BSI Mampu Seimbang di Bidang Akademik Maupun Non Akademik

Menurut Robby, lolos dalam program studi independent ini berawal dari mengikuti project hingga dapat menyelesaikan project tersebut.

“Saya bisa lolos program tersebut karena ikut project dan bisa diselesaikan begitu saja. Motto hidup saya adalah menjadi pribadi yang baik dan dapat mengamalkan ilmunya kepada orang lain,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.