Belajar dari Wisudawan Terbaik: Kuliah Sambil Kerja Bukan Hambatan Untuk Berprestasi

0 109

Bekasi, BSINews Dapat kuliah dengan tepat waktu tentu menjadi impian setiap mahasiswa. Hal ini tentu tidak hanya membuat gembira  mahasiswa, namun juga  bagi orang tua, terutama ketika lulus dengan predikat wisudawan terbaik.

Baca Juga: Buat Orang Tuanya Bangga, Affan Tak Nyangka Jadi Wisudawan Terbaik

Johan Afrian Ramadha merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang lulus sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,94 predikat  cum laude. Ia mengatakan perolehan yang didapatkan ini tidak hanya membanggakan bagi ia dan keluarga namun juga dapat meningkatkan karir.

“Predikat itu cukup membanggakan buat saya, yang lebih bahagia lagi ketika orang tua, istri dan anak saya sangat senang atas pencapaian tersebut. Predikat ini juga cukup membantu saya dalam menunjang karir ditempat kerja saya saat ini,” jelas Johan saat wawancara melalui whatsapp Rabu  (15/3).

Johan sapaan akrabnya, mengungkap bahwa alasan  memilih jurusan sistem informasi karena banyak mempelajari bidang keilmuan diantaranya ilmu komputer, manajemen dan bisnis dimana peluang kerja dan karir banyak dibutuhkan pada bidang tersebut. Namun dari beberapa mata kuliah yang pernah dipelajari ada satu mata kuliah yang sangat disukai dan dapat digunakan sebagai penunjang karir.

“Matakuliah yang menjadi kesukaan saya ialah sistem basis data, kenapa saya menyukai matakuliah tersebut karena berkaitan dengan pekerjaan saya saat ini, dimana saya bertugas sebagai asisten DBA di perusaahan saya, jadi saya bisa mendalami dasar-dasar ilmu sistem database dan sangat berguna untuk karir saya kedepannya,” paparnya.

Selain itu, hal lain yang membuatnya selalu semangat belajar di Universitas BSI karena Universitas BSI terbilang sangat bagus, mulai dari program yang dijalankan hingga proses pengajarannya.

Baca Juga: Wisudawan Terbaik: Aktif Diluar Kampus Bukan Berarti Mengesampingkan Belajar di Kelas

“Universitas BSI memiliki karakter dan skill pembelajaran yang kuat, selalu belajar hal yang baru dan aktif dalam pengetahuan. Hal ini penting, karena masa depan akan dipenuhi dengan disrupsi dan perubahan yang besar,” tandasnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.