Nurfadhilah Tahara Ditya Talenta Muda Penyayi Memilih Universitas BSI Bekasi Sebagai Kampus Digital Creatif

0 53

BSINews,Bekasi-Terlahir dengan telenta sebagai penyayi Nurfadhilah Tahara Ditya, mahasiswi baru Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bekasi merupakan mahasiswa aktif pada periode September 2023.

Nurfadhilah Tahara Ditya Mahasiswi kelahiran Pagar Alam Palembang Sumatra Selatan pada tahun 2014 silam merupakan seorang talenta muda di bidang musik sebagai Penyayi.  Berbagai prestasi telah banyak diraih mulai dari  juara kompetisi  bernyayi di tanah kelahirannya Pagar Alam Palembang Sumatra Selatan diantaranya Juara 1 Vocal Solo FLS2N Sumatra Selatan pada tahun 2014, Juara 1 Vocal Solo Lagu daerah Tingkat Provinsi Sumatra Selatan pada tahun 2022 dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Wisuda ke-17 Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, Dipenuhi Mahasiswa Berprestasi

Menurutnya, selain prestasi tersebut juga ada beberapa prestasi lain yang pernah diraih seperti  sebagai Duta organisasi diantaranya pada tahun 2020 sebagai Duta lalu Lintas Pagar Alam dan pada tahun 2022 menjadi Duta Pemuda Daerah.

Nurfadhilah yang saat ini mengambil program studi Akuntansi (S1) Universitas BSI, mengatakan  menjadikan Universitas BSI kampus Bekasi menjadi tempat menimba ilmu untuk bidang akademiknya, karena Universitas BSI merupakan satu-satunya Universitas sebagai kampus Digital kreatif se-Indonesia yang unggul dalam materi pembelajaran yang dapat menyesuaikan dengan zaman digital seperti ini.

“Tidak dapat diungkiri bahwasannya di dunia gital seperti ini tidak hanya dibutuhkan skill akan tetapi dengan kolaborasi digitan dan kreatif akan menjadikan sebuah pekerjaan akan lebih menarik tidak hanya di dunia akademik akan tetapi di dunia music pun perlu adanya digitalisasi yang terkemas dengan kreatif,” ujar Nurfadhilah dalam keterangan tertulis Rabu  (15/11/2023).

Selain itu, ia juga menuturkan berkuliah di Universitas BSI tidak menghambat hobinya sebagai penyanyi, malah saat ini kampus memberikan banyak sekali kemudahan dan toleransi dalam mendukung hobinya.

Baca Juga: Upskilling Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Melalui Gerakan Mahasiswa Berprestasi (GEMASS)

“Ketika mau masuk kuliah dulu, saya takut hobi saya ini tidak bisa tersalurkan karena kesibukan kuliah, tugas, dan ketidakpastian waktu kuliah, tapi ternyata saya salah besar, di Universitas BSI saya mendapatkan banyak dukungan dan toleransi ketika kuliah,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.