Hadapi Tantangan Artificial Intellegence pada Bidang Pendidikan, Universitas BSI Siap Gelar Seminar Pemuda Digital

0 82

BSINews, Yogyakarta – Saat ini perkembangan teknologi Artificial Intellegence (AI) mengalami perkembangan yang cukup pesat, hal ini disebabkan karena dengan munculnya berbagai macam produk teknologi berbasis AI seperti Multimedia, Kesehatan, Otomotif, serta dalam bidang Pendidikan.

Sehingga, Kehadiran teknologi AI ini tentunya akan memberikan dampak dan pengaruh dalam kehidupan masyarakat. Seperti, hadirnya peluang – peluang baru yang dapat dimanfaatkan serta adanya tantangan- tantangan yang akan dihadapi kedepannya khususnya dibidang pendidikan.

Baca Juga : Kampus Digital Kreatif Gelar Seminar Pemuda Digital 

Maka dari itu, untuk menghadapi tantangan Artificial Intellegence (AI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta akan mengadirkan kegiatan Seminar Pemuda Digital di Hotel Crystal Lotus, Jl. Magelang No. 5,2, Sleman Jawa Tengah, dengan tajuk “Peluang dan Tantangan Artificial Intellegence (AI) di Era Disruptif Bagi Dunia Pendidikan”, Selasa (21/11).

Vadlya Maarif selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta, menyampaikan bahwa dalam menyikapi adanya peluang dan tantangan kedepan tentunya perlu peran pemuda yang benar-benar dapat memanfaatkan Teknologi AI dalam transformasi pendidikan dengan baik dan optimal.

“Hadirnya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para peserta agar dapat menyikapi peluang dan tantangan dari Artificial Intellegence agar nantinya diharapkan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan nasional,” ungkap Vadlya, dalam keterangan tertulis, Senin (13/11).

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini dibuka untuk Guru, Siswa/i SMA/SMK/MA sederajat dan Masyarakat Umum dengan tujuan mengajak generasi muda agar dapat memajukan negara Indonesia dengan menuangkan inovasi teknologi AI yang akan diimplementasikannya ke dalam dunia pendidikan.

“Seminar ini akan menghadirkan dua narasumber yaitu Sindy Novelia, Puteri Indonesia Jambi 2023 dan Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas BSI dan Noel Sialahi, Peneliti Center For Digital Society UGM serta akan dipandu oleh Akhmad Syukron,” lanjut Vadlya.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Cikarang Sukses Adakan Seminar Pemuda Digital

Tak hanya itu, Vadlya juga mengatakan bagi peserta yang akan mengikuti kegiatan Seminar Pemuda Digital ini agar mengiventasikan dananya sebesar Rp. 200 ribu.

“Dalam kegiatan ini juga akan mendapatkan beberapa benefit, antaranya Snack and Lunch, Sertifikat, Seminar Kit, Souvernir dan Beasiswa Pendidikan,”pungkas Vadlya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.