Pelatihan Pembuatan Label Produk Berbasis Barcode Dengan Aplikasi Canva Pada UMKM Rasadewa Indonesia Depok

0 25

BSINews, Depok – Daerah Sawangan Depok merupakan daerah yang memiliki banyak buah belimbing, hal tersebut menjadikan UMKM yang ada di kota Depok untuk mengolah produk dari buah belimbing sehingga menjadi produk makanan atau minuman, namun dalam mengolah produk tersebut masih kurangnya label produk.

Baca Juga : Pelatihan Pembuatan Desain Label Makanan Untuk Promosi Produk Pada UMKM Tajur Halang Bogor

Maka dari itu untuk membantu para anggota  UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) RasaDewa yang berlokasi di Pesona Gaharu blok A no 3 Bedahan, Sawangan kota Depok dalam memberikan pelatihan pembuatan label produk berbasis barcode menggunakan aplikasi canva, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggrakan kegiatan PM (Pengabdian Masyarakat), Sabtu (11/11).

Bertindak sebagai tutor, Dewi Ayu Nur Wulandari, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pelatihan bagaimana cara membuat barcode menggunakan aplikasi canva.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini juga sebagai kewajiban seorang dosen dalam memnuhi tri dhrama perguruan tinggi, dan memberikan pelatihan dalam pembuatan label produk berbasis barcode menggunakan aplikasi canva, hal ini karena dalam barcode sendiri akan tercantum, Kode Produksi, Alamat, no Whatsapp, Harga dan lain sebagainya,” ujar Dewi dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/11).

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Pelatihan Pembuatan Desain Label Kemasan Yang Menarik Dengan Canva

Ia juga mengenalkan bagaimana cara menginstall aplikasi canva dan memanfaatakan aplikasi tersebut apabila ingin membuat sebuah produk.

“Harapan saya dalam kegiatan ini semoga para pelaku UMKM dapat memanfaatkan ilmunya sebaik mungkin, jadi ketika mereka ingin membuat produk mereka sudah paham bagaimana cara membuat label produk,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.