Guru Sekolah Beri Komentar Pada Seminar Pemuda Digital, Pahami Lebih Jauh Teknologi AI untuk Pendidikan

0 74

Yogyakarta, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta sukses menyelenggarakan Seminar Pemuda Digital bertajuk “Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam Dunia Pendidikan” di Hotel Crystal Lotus Yogyakarta pada Selasa (21/11). Para guru yang mendampingi siswa/i peserta memberikan komentar positif terhadap kegiatan tersebut.

Norawati, salah satu guru dari SMAN 1 Kretek Bantul, yang mendampingi siswanya dalam seminar, menyampaikan kebahagiaannya karena sekolahnya terpilih untuk mengikuti Seminar Pemuda Digital tersebut. Menurutnya, kesempatan ini menjadi momen berharga bagi para guru untuk memahami lebih dalam tentang teknologi AI.

Baca juga: Pelajar SMA Tanggapi Seminar Pemuda Digital, Berkenalan dengan Keajaiban AI di Dunia Pendidikan

“Ini adalah kesempatan kami sebagai guru untuk lebih mengenal apa itu teknologi AI. Setelah ini, saya berencana untuk membagikan pengetahuan yang saya dapatkan pada rekan-rekan guru di SMAN 1 Kretek Bantul,” ungkap Norawati selaku guru BK SMAN 1 Kretek Bantul.

Ia juga menekankan pentingnya penggunaan teknologi AI dengan bijak, terutama dalam konteks pendidikan. Meskipun AI menawarkan banyak keuntungan, kebijaksanaan dalam pemanfaatannya perlu diterapkan agar memberikan dampak positif.

Norawati bukan satu-satunya yang memberikan komentar positif. Ardiyanti Pratiwi, guru BK SMAN 1 Girimulyo Kulon Progo, juga turut berbagi kesan positifnya dari Seminar Pemuda Digital yang diselenggarakan Universitas BSI kampus Yogyakarta. Ia menyebutkan bahwa variasi kegiatan dalam seminar memberikan pengalaman yang berharga, terutama dalam pemahaman teknologi AI.

“Seminar ini sangat bermanfaat dan menarik karena ada beragam kegiatan yang disajikan. Saya berencana untuk mengimplementasikan ilmu baru yang saya dapatkan kepada rekan-rekan guru di sekolah,” kata Ardiyanti.

Baca juga: Melalui Seminar Pemuda Digital, Universitas BSI Undang Peneliti CfDS UGM

Kedua guru ini menegaskan bahwa pengetahuan yang didapatkan dari seminar akan menjadi landasan untuk mengembangkan cara pengajaran mereka, khususnya dalam menghadapi perkembangan teknologi AI di dunia pendidikan. Semangat positif dari para guru ini mencerminkan tujuan seminar untuk memberikan pemahaman mendalam tentang potensi dan pemanfaatan teknologi AI di bidang pendidikan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.