Universitas BSI Kampus Karawang Siap Hadirkan Seminar Pemuda Digital 2023

0 63

Karawang, BSINews — Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang merupakan perguruan tinggi yang konsisten dalam akselerasi transformasi di dunia pendidikan tinggi yang ada di Kabupaten Karawang. Kehadiran Universitas BSI kampus Karawang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Karawang, dibidang pendidikan teknologi informasi.

Baca juga : Pelajar SMA Tanggapi Seminar Pemuda Digital, Berkenalan dengan Keajaiban AI di Dunia Pendidikan

Akselerasi transformasi pendidikan yang sudah diimplementasikan oleh Universitas BSI kampus Karawang akan disajikan ke dalam Seminar Pemuda Digital pada Rabu, 29 November 2023 di Ballroom Hotel Swiss Belinn Karawang dengan mengusung tema “Akselerasi Transformasi Pendidikan Menggunakan Artificial Intellegence (AI)”.

Hasan Basri selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang mengungkapkan bahwa kegiatan ini menghadirkan dua narasumber, yakni Ricky Yusuf Carel yang merupakan CEO & Founder Digital Optima Integra serta Sindy Novela yang merupakan Putri Indonesia Jambi 2023 sekaligus Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI.

Universitas BSI Hadirkan Seminar Pemuda Digital 2023

“Kehadiran kedua narasumber tersebut akan memberikan wawasan keilmuan baru dan motivasi bagi seluruh peserta, khususnya dalam akselerasi transformasi pendidikan dengan mengimplementasikan Artificial Intellegence,” ujar Hasan dalam keterangan rilis, Rabu (22/11/2023).

Ia menambahkan, peran AI dalam dunia pendidikan akan memberikan dampak signifikan untuk memajukan dunia pendidikan, apalagi era kompetitif saat ini membuat pendidikan waajib menyesuaikan kurikulumnya dengan kemajuan teknologi AI.

Baca juga : Melalui Seminar Pemuda Digital, Universitas BSI Undang Peneliti CfDS UGM

“Seminar ini ditujukan untuk siswa-siswi, guru, kepala sekolah bahkan masyarakat umum agar saling berkesinambungan untuk memaknai pentingnya AI dalam penerapan dunia pendidikan,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.