Universitas BSI Siap Gelar Seminar Kebangsaan: Peran Pemuda Digital dalam Bela Negara

0 106

Jakarta, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan bangga mengumumkan pelaksanaan Seminar Kebangsaan bertema “Peran Pemuda Digital dalam Bela Negara”. Sebagai bagian dari serangkaian kegiatan mendatang, seminar ini bertujuan memberikan wawasan unik tentang kontribusi pemuda digital dalam memperkuat pertahanan negara. Acara ini diharapkan dapat menjadi momen untuk merayakan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Semua mahasiswa Universitas BSI, terutama semester 1, dan undangan khusus diundang untuk bergabung dalam Seminar Kebangsaan yang akan digelar pada Selasa, 28 November 2023, di Aula Rektorat Universitas BSI, Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Acara dijadwalkan berlangsung mulai pukul 12.00 hingga 16.00 WIB.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Siap Gelar Seminar Pemanfaatan AI Untuk Dunia Pendidikan

Acara ini akan menampilkan narasumber berprestasi untuk memberikan pandangan unik mengenai peran pemuda digital dalam bela negara, yakni Mayjen TNI Tandyo Budi R selaku Kepala Badiklat Kemhan RI akan membagikan wawasan mengenai tantangan dan peluang dihadapi oleh pemuda di era digital. Di sisi lain, Agung Solihin selaku alumni BSI dan motivator SCB International Consulting akan memberikan perspektif praktisi.

Slamet Heri Winarno, selaku Ketua Pelaksana Seminar Kebangsaan Universitas BSI, mengatakan bahwa pendaftaran untuk Seminar Kebangsaan sudah dibuka melalui https://bit.ly/semkab. Karena tempat terbatas, mahasiswa diharapkan segera mendaftar untuk memastikan kehadiran mereka.

“Seminar ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk mendengarkan para ahli, tetapi juga merupakan platform untuk mendorong semangat kritis dan inovatif di antara peserta. Sesi tanya jawab dan diskusi kelompok akan memberikan mahasiswa peluang untuk berinteraksi langsung dengan narasumber dan memperluas pemahaman mereka tentang topik yang dibahas,” tuturnya.

Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk membangun jaringan dan kolaborasi. Dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai jurusan, Seminar Kebangsaan diharapkan dapat menjadi forum yang mendukung pertukaran ide dan pandangan.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Sukses Menyelenggarakan Seminar Politik Identitas dan Kesehatan Mental

Universitas BSI mengajak seluruh mahasiswa untuk ikut serta dalam Seminar Kebangsaan ini dengan harapan agar acara ini menjadi pemicu semangat dan kebangsaan di kalangan generasi muda,” tandasnya.

Ia berharap peserta tidak hanya mendengarkan, tetapi juga aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan diskusi nanti. Inilah kesempatan untuk bertukar ide dan mendapatkan wawasan lebih dalam.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.