Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Siap Gelar Seminar Pemanfaatan AI Untuk Dunia Pendidikan

0 78

Tasikmalaya, BSINews — Kemajuan Artificial Intelligence (AI) saat ini memberikan fungsi baru dalam dunia pendidikan untuk proses pembelajaran di dalam maupun di luar kelas serta meningkatkan kapabilitas pembelajaran. Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siap mengadakan Seminar Pemuda Digital bertajuk Pemanfaatan AI untuk Dunia Pendidikan.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Karawang Siap Hadirkan Seminar Pemuda Digital 2023

Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan di Hotel Horison Tasikmalaya, pada Kamis 30 November 2023 mendatang. Narasumber yang akan dihadirkan ialah H. Dede N. Zohari selaku Pengawas SMK Cabang Dinas Wilayah XII Disdik Provinsi Jawa Barat, serta Sindy Novela selaku Putri Indonesia yang merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas BSI.

Haerul Fatah selaku Marketing and Communication (Marcom) Universitas BSI kampus Tasikmalaya, mengatakan bahwa seminar ini akan menjadi sarana bagi para guru dan siswa SMA/SMK sederajat serta masyarakat umum untuk mendalami aplikasi AI dalam dunia pendidikan.

“Seminar pemuda digital ini akan dihadiri oleh lebih dari 50 sekolah SMA sederajat yang ada di Kota dan kabupaten Tasikmalaya, dengan menghadirkan dua narasumber, yakni Dede Zohari yang merupakan Pengawas SMK Cabang Dinas Wilayah XII Disdik Provinsi Jawa Barat, serta Sindy Novela yang merupakan Puteri Indonesia Jambi 2023 sekaligus mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas BSI,” ujar Haerul dalam keterangan rilis, Jumat (24//11/2023).

Seminar Pemanfaatan AI Untuk Dunia Pendidikan

Selain itu, lanjutnya seminar ini juga bertujuan untuk mengajak generasi muda agar dapat memajukan negara Indonesia dengan inovasi teknologi AI dengan diimplementasikan melalui dunia pendidikan.

“Untuk dapat mengikuti acara ini, calon peserta dapat menginvestasikan uang senilai Rp 200.000 dengan keuntungan yang diraih seperti, Seminar kit, snack & lunch, souvenir, sertifikat hingga beasiswa pendidikan,” imbuhnya.

Disisi lain, Agung baitul Hikmah selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengatakan Seminar Pemuda Digital ini digelar bertujuan agar pemuda/i Indonesia khususnya Tasikmalaya dapat mengikuti perkembangan teknologi yang saat ini sedang berkembang, salah satunya tentang AI.

Baca juga : Guru Sekolah Beri Komentar Pada Seminar Pemuda Digital, Pahami Lebih Jauh Teknologi AI untuk Pendidikan

“Sebagai generasi muda, tentunya pemuda pemudi Tasikmalaya harus mampu mengikuti perkembangan teknologi yang sedang berkembang saat ini, agar memiliki kemampuan yang baik dalam hal teknologi, yang tentunya akan menjadi bekal untuk bersaing di dunia karir di masa yang akan datang,” ungkapnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.