Dosen Universitas BSI Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat Pada Anggota PKK

0 36

Depok, BSINews–Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Infomatika) sukses melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) yang diadakan di Universitas BSI Kampus Merdeka pada Sabtu 25 November 2023.

Dalam mengurus administrasi untuk meningkatkan keterampilan bagi anggota PKK Kelurahan Babakan. Kegiatan pengabdian ini dalam bentuk pelatihan untuk pengelolaan data dan analisis pembuatan laporan.

Pelatihan MS Excel dirancang khusus untuk membekali mereka dengan pengetahuan mendalam tentang fitur-fitur MS Excel dan cara optimal menggunakannya dalam pengembangan UMKM di wilayah kelurahan Babakan.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Himbau Remaja Masjid Jami’ Al Muttaqin Dalam Mengakses Media Digital Internet dan Fenomena Film

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan

Elly selaku ketua pengabdian masyarakat menjelaskan tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini, peserta diharapkan mendapatkan pemahaman mendalam tentang fungsi dasar Excel, tetapi juga menguasai rumus dan fungsi lanjutan.

“Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini agar dapat membantu anggota PKK dalam analisis data yang lebih kompleks. Lebih mahir lagi dalam penggunaan MS Excel serta keterampilan pembuatan grafik dan visualisasi data juga memberikan peserta alat-alat baru untuk merangkum dan menyajikan informasi dengan efektif,” terangnya.

Dewi salah satu peserta pelatihan menyampaikan bahwa pelatihan MS Excel ini sangat bermanfaat untuk pekerjaan sehari-hari.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Ajari Anak Panti Asuhan ALQI Ceria Cara Memanfaatkan Media Penyimpanan  Berbasis Cloud

“Saya sekarang merasa lebih percaya diri dalam mengelola dan menganalisis data. Instruktur saat pelatihan ini juga sangat kompeten dan responsif terhadap pertanyaan dari peserta. Materi pelatihan disajikan dengan jelas dan mudah dipahami,” ungkap Dewi.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua dosen Universitas BSI yang sudah mengadakan kegiatan pelatihan ini dan instruktur yang telah berkontribusi pada keberhasilan pelatihan MS Excel ini.

“Kami berharap keterampilan yang diperoleh akan terus memberikan manfaat dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas kerja di seluruh organisasi,” tandasnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.