Dosen Universitas BSI Ajari Anak Panti Asuhan ALQI Ceria Cara Memanfaatkan Media Penyimpanan  Berbasis Cloud

0 105

BSINews, Jakarta – Kemajuan teknologi informasi kini mengharuskan segala aspek kehidupan harus dapat memanfaataknnya. Supaya lebih efektif dan efesien dalam segala hal. Salah satunya dalam penyimpanan data, sebab dengan banyaknya data dan semakin komplek maka dibutuhkan sebuah media penyimpanan agar dapat diolah secara realtime, yakni Google Drive.

Baca Juga :  Dosen Universitas BSI Himbau Remaja Masjid Jami’ Al Muttaqin Dalam Mengakses Media Digital Internet dan Fenomena Film

Maka dari itu, untuk membantu dosen dalam memanfaatakn Google Drive dalam penyimpanan data, Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta PM yakni Anak-Anak dan Pengurus Panti Auhan AlQI Ceria tentang pentingnya Pemanfaatan Google Drive, Sabtu (4/11) berlokasi di Panti Asuhan ALQI Ceria, Jl. Cendawan Ciparigi Bogor Utara.

Umayah, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia dan dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta peningkatan ilmu dan pengetahuan bagi anak-anak panti sehingga dapat meningkatkan kompetensi mereka nantinya,” ujar Umayah dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/11).

Baca Juga : Pelatihan Memaksimalkan Google Worksheet Sebagai Media Untuk Meningkatkan Efektifitas Pengelolaan Data Administratif PKK RW 013

Sementara itu, Priyono selaku dosen Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam materi pelatihannya menjelaskan mengenai cara mengelola file pada media penyimpanan berbasis cloud yaitu google drive.

“Semoga ilmu yang telah diberikan bermanfaat untuk teman-teman kita yang ada pada panti asuhan ini, dan membantu teman-teman panti asuhan dalam memberikan info yang lebih cepat dengan menggunakan google drive,” tandas Priyono.

Leave A Reply

Your email address will not be published.