Ajak Mahasiswa Cinta Tanah Air, Universitas BSI Gelar Seminar Kebangsaan Bela Negara

0 18

Jakarta, BSINews — Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air, sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar Seminar Kebangsaan. Mengangkat tema Peran Pemuda Digital Dalam Bela Negara, kegiatan ini telah terlaksana pada Selasa, 28 November 2023 di Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat.

Baca juga : Universitas BSI Siap Gelar Seminar Kebangsaan: Peran Pemuda Digital dalam Bela Negara

Acara ini menghadirkan Mayjen TNI Tandyo Budi R selaku Kepala Badiklat Kemhan RI dan Agung Solihin yang merupakan alumni Universitas BSI sekaligus motivator SCB International Consulting.

Rektor Universitas BSI Prof Dr Ir Mochamad Wahyudi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud untuk mengajak mahasiswa cinta tanah air.

Mahasiswa Cinta Tanah Air Lewat Seminar Kebangsaan

“Generasi Z merupakan generasi yang rawan karena hampir 2 tahun lamanya akibat pandemi covid-19, tidak pernah mengikuti upacara lagi. Sehingga dengan adanya seminar ini akan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kesadaran untuk bela negara,” ujarnya.

Menurutnya, Bela Negara tidak harus dilakukan dengan cara militer namun bisa dilakukan dari berbagai profesi untuk mengamalkan bela negara dan cintah tanah air NKRI. Dengan mengikuti kegiatan seperti ini, akan semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Sementara itu, Tandyo Budi dalam pemaparannya pemuda untuk Indonesia Emas 2045 mengatakan bahwa peran pemuda dari tahun ke tahun adalah untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

Baca juga : Selamat, Universitas BSI Jadi Perguruan Tinggi Penyelenggara Kuliah Bela Negara PMM-PKBN Terbaik Di Lingkungan LLDIKTI WILAYAH III

“Target kita kedepan adalah Indonesia Emas 2045, dimulai dari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 yang membuat seluruh pemuda Indonesia bersatu hingga akhirnya pada 17 Agustus 1945 kita berhasil mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia. Di era digital saat inilah peran pemuda bergeser menjadi perang opini melalui media digital,”tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.