Seminar Pemuda Digital Membuka Mata akan Perubahan Pendidikan di Era Digital

0 53

Karawang, BSINews – Setelah mengikuti Seminar Pemuda Digital Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang dengan tema “Akselerasi Transformasi Pendidikan Menggunakan Artificial Intelligence,” sejumlah peserta dari siswa/i SMA/SMK/MA Sederajat memberikan tanggapan positif terhadap acara yang diadakan di Hotel Swiss-Belinn Karawang pada Rabu, 29 November 2023.

Salah seorang siswi MAN 3 Karawang, Adinda Aisyah Anatasya, menyatakan bahwa seminar ini telah membukakan matanya akan potensi perubahan besar dalam dunia pendidikan.

Baca juga: Yusuf Ricky Carel: Transformasi Pendidikan Menuju Masa Depan Berbasis Artificial Intelligence

“Saya sangat terkesan dengan pembicara yang membahas tentang peran kecerdasan buatan dalam mengubah cara kita belajar. Ini bukan hanya soal teknologi, tapi bagaimana kita sebagai generasi muda dapat memanfaatkannya untuk menggali lebih dalam pengetahuan,” ucap Adinda.

Selain itu, Farhatan Fialfi Sahri, siswa SMK Budi Mulia, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas inspirasi yang diberikan oleh narasumber, terutama Sindy Novela.

“Kak Sindy benar-benar memberikan inspirasi dan motivasi besar, terutama bagi kami yang dihadapkan pada berbagai keterbatasan. Dia membuktikan bahwa semangat dan keinginan untuk belajar dapat membawa kita meraih pendidikan tinggi,” tutur Farhatan.

Tanggapan positif juga datang dari Muhammad Fikri Arafi, siswa SMAN 1 Telukjambe Barat, yang merasa seminar ini membuka wawasan baru tentang pentingnya teknologi dalam mendukung pembelajaran.

“Saya jadi lebih memahami bahwa kita tidak bisa terpisah dari perkembangan teknologi. Seminar ini memberikan gambaran bagaimana kita bisa beradaptasi dan memanfaatkannya secara positif dalam dunia pendidikan,” ujar Fikri.

Baca juga: Semangat Green Intellectual Sindy Novela, Inspirasi Peserta di Seminar Pemuda Digital

Sementara itu, Kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang, Hasan Basri mengatakan, Seminar Pemuda Digital Universitas BSI kampus Karawang tidak hanya memberikan wawasan baru tetapi juga mendorong semangat belajar dan eksplorasi bagi peserta, terutama siswa/i SMA/SMK/MA Sederajat.

“Mereka mengakui bahwa acara ini tidak hanya sekadar menambah pengetahuan teknologi tetapi juga memberikan arah baru dalam persiapan menghadapi masa depan pendidikan yang semakin dinamis,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.