Yusuf Ricky Carel: Transformasi Pendidikan Menuju Masa Depan Berbasis Artificial Intelligence

0 67

Karawang, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang kembali menorehkan kesuksesan melalui rangkaian Seminar Pemuda Digital dengan tema “Akselerasi Transformasi Pendidikan Menggunakan Artificial Intelligence.” Acara yang berlangsung pada Rabu, 29 November 2023 ini menghadirkan Yusuf Ricky Carel, CEO dan Founder Digital Optima Integra, sebagai narasumber utama yang menghadirkan wawasan mendalam mengenai evolusi pendidikan modern.

Dalam paparannya, Yusuf Ricky Carel menjelaskan secara rinci signifikansi dan dampak positif penerapan kecerdasan buatan (AI) dalam dunia pendidikan. Ia memaparkan bagaimana teknologi AI dapat memperluas akses pendidikan, menciptakan pembelajaran yang lebih inklusif, dan memungkinkan personalisasi sesuai dengan kebutuhan individu.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Karawang Sukses Adakan Seminar Pemuda Digital

Sebagai seorang pelaku industri teknologi, Yusuf fokus pada potensi AI dalam membentuk platform pembelajaran yang adaptif dan responsif terhadap perkembangan kemampuan siswa. Lebih lanjut, ia menegaskan perlunya kolaborasi erat antara dunia industri dan lembaga pendidikan untuk menciptakan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri masa depan.

“AI bukan hanya tentang teknologi, melainkan juga bagaimana kita menggabungkannya secara bijak dalam pendidikan. Kita perlu menciptakan lingkungan pembelajaran yang memanfaatkan keunggulan teknologi untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pendidikan,” ungkap Yusuf dengan antusias.

Dalam berbagi pengalaman, Yusuf membahas tantangan dan keberhasilan dalam mengintegrasikan teknologi AI di Digital Optima Integra. Ia menekankan bahwa semangat inovasi dan kreativitas menjadi kunci untuk merespons perubahan cepat dalam era digital.

Baca juga: Mendalami Kearifan Pendidikan Digital, Kodrat Anak Menurut Raden Dewi Noviyanti

Partisipasi Yusuf dalam Seminar Pemuda Digital Universitas BSI kampus Karawang bukan hanya memotivasi peserta, tetapi juga memberikan dorongan semangat baru dalam pemahaman potensi revolusi pendidikan berbasis AI. Dengan gagasan-gagasannya yang progresif, Yusuf Ricky Carel memberikan kontribusi berharga dalam mengarahkan pendidikan menuju masa depan yang lebih adaptif, inklusif, dan relevan dengan tuntutan zaman.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.