Universitas BSI Kampus Karawang Sukses Adakan Seminar Pemuda Digital

0 72

Karawang, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang dengan bangga menggelar Seminar Pemuda Digital yang menghadirkan atmosfer meriah di ballroom Hotel Swiss-Belinn Karawang pada Rabu, 29 November 2023.

Acara ini diselenggarakan dengan penuh semangat untuk membahas tema “Akselerasi Transformasi Pendidikan Menggunakan Artificial Intelligence,” sebuah tema yang sangat relevan dalam era digital saat ini. Ketua MGBK SMK Kabupaten Karawang, Raden Dewi Noviyanti, memberikan Keynote Speech yang memukau, membahas secara umum pemanfaatan kecerdasan buatan di dunia pendidikan.

Baca juga: Respons Positif Guru-Guru Terhadap Seminar Pemuda Digital Universitas BSI Kampus Cikampek

Seminar ini tidak hanya menjadi forum diskusi ilmiah, tetapi juga diramaikan dengan kehadiran dua narasumber luar biasa. Yusuf Ricky Carel, CEO dan Founder Digital Optima Integra, memberikan wawasan praktis mengenai implementasi kecerdasan buatan, sementara Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023, dan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI, berbagi pengalaman sebagai bagian dari generasi yang tumbuh dalam era digital serta dalam menjaga lingkungan.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Karawang, Hasan Basri, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta, terutama para guru SMA/SMK/MA Sederajat dan muridnya, yang turut serta dalam acara ini. Seminar ini difokuskan pada dunia pendidikan dengan tujuan memberikan pemahaman mendalam kepada guru dan siswa generasi Z tentang perkembangan kecerdasan buatan dalam konteks pembelajaran.

Dalam sambutannya, Hasan Basri mengungkapkan bahwa seminar ini tidak hanya membahas kecerdasan buatan, melainkan juga menjadi wadah untuk berbagi informasi mengenai program-program beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas BSI. Ia menegaskan bahwa peserta tidak hanya akan memperoleh wawasan tentang kecerdasan buatan dalam pendidikan, tetapi juga mendapatkan akses kepada informasi berharga terkait beasiswa.

Baca juga: Seminar Pemuda Digital Universitas BSI: Pemanfaatan AI dalam Transformasi Digital

“Seminar ini adalah langkah nyata Universitas BSI dalam mendukung transformasi pendidikan di era digital. Kami berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam mengintegrasikan kecerdasan buatan dalam pembelajaran, menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan,” ungkap Hasan Basri dengan keyakinan tinggi.

Seminar Pemuda Digital Universitas BSI Karawang tidak hanya menjadi acara bersejarah bagi kampus ini, tetapi juga menciptakan momentum penting dalam membahas peran kecerdasan buatan dalam membentuk masa depan pendidikan di Indonesia.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.