Yayasan BSI Umumkan Beasiswa Indonesia Cerdas untuk Mendorong Akses Pendidikan Tinggi

0 249

Karawang, BSINews – Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan dorongan besar bagi siswa/i berprestasi dengan mengumumkan program Beasiswa Jalur Undangan (Beasiswa Indonesia Cerdas) dalam Seminar Pemuda Digital yang diadakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang di ballroom Hotel Swiss-Belinn pada Rabu, 29 November 2023, dengan tema “Akselerasi Transformasi Pendidikan Menggunakan Artificial Intelligence.”

Baca juga: Semangat Green Intellectual Sindy Novela, Inspirasi Peserta di Seminar Pemuda Digital

Acara ini menjadi forum untuk mendiskusikan peran teknologi dalam pendidikan, dan Ketua MGBK SMK Kabupaten Karawang, Raden Dewi Noviyanti, sebagai Keynote Speaker, memberikan wawasan tentang filosofi Ki Hajar Dewantara serta perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan. Dua narasumber inspiratif, yakni Yusuf Ricky Carel, CEO dan Founder Digital Optima Integra, serta Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023 sekaligus mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI, juga turut menginspirasi peserta.

Achmad Baroqah Pohan, Head of Marketing and Communication BSI Group, menjelaskan bahwa program Beasiswa Jalur Undangan ini menyasar siswa/i SMA sederajat yang meraih peringkat 1 hingga 3 di kelasnya. Seleksi melibatkan bukti hasil raport dan rekomendasi dari sekolah, dengan wilayah Karawang dan sekitarnya menjadi fokus undangan.

“Beasiswa ini adalah langkah nyata kami untuk memberikan kesempatan pendidikan tinggi kepada siswa berprestasi yang mungkin menghadapi kendala ekonomi. Kami berharap program ini, melibatkan sekolah-sekolah terpilih, dapat mencakup lebih banyak siswa/i berpotensi di berbagai wilayah,” ungkap Achmad.

Baca juga: Seminar Pemuda Digital Membuka Mata akan Perubahan Pendidikan di Era Digital

Naba Aji Notoseputro, Co-founder Yayasan BSI, menegaskan bahwa beasiswa merupakan solusi bagi siswa berprestasi yang menghadapi hambatan ekonomi. Pengumuman program Beasiswa Indonesia Cerdas ini dalam Seminar Pemuda Digital diharapkan menjadi peluang pendidikan bagi individu berpotensi di Indonesia.

“Yayasan BSI terus berkomitmen mendukung pertumbuhan intelektual melalui program unggulan, menciptakan generasi cerdas untuk masa depan yang lebih baik,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.