BSI Digination: Ajang Kolaborasi yang Sukses Raih Respons Positif

0 63

Cikarang, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-One telah berhasil menyelenggarakan Workshop dan Kunjungan Industri bernama BSI Digination dengan tema ‘Opportunities in Creative Industry’.

Acara ini telah meraih kesuksesan dalam penyelenggaraan di berbagai kampus cabang Universitas BSI, dan kini menyapa mitra sekolah di Universitas BSI kampus Cikarang mulai dari tanggal 28 hingga 30 November 2023.

Baca juga: BSI Digination 2023: Menggali Peluang dan Menginspirasi Generasi Kreatif

Dengan kehadiran puluhan sekolah mitra, termasuk kampus Cikarang memberikan pengalaman mendalam kepada siswa-siswa SMA/SMK/MA Sederajat mengenai peluang yang ada di industri kreatif. Delapan narasumber berpengalaman di bidang digital kreatif turut membagikan ilmu dan pengalamannya. Mereka menjadi pilar penyelenggaraan kegiatan dengan dua sesi setiap harinya, melibatkan peserta untuk terjun langsung dalam siaran podcast dan berita.

Putri Khiyarotunnisa, siswi SMK Hijau Muda sangat bersyukur dapat mengikuti Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination. Tema ‘Opportunities in Creative Industry’ benar-benar memberikan wawasan baru baginya yang tengah mengejar karir di bidang teknik informatika.

“Terima kasih kepada Universitas BSI dan Digital Creative Center (DCC) atas pengalaman berharga ini. Saya kini lebih yakin dan termotivasi untuk meraih peluang di industri kreatif. Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut dan memberikan inspirasi kepada banyak siswa lainnya!,” ungkapnya.

Dinda Alya Putri, siswi SMK Hijau Muda yang lainnya juga menyatakan, bahwa BSI Digination benar-benar memperkaya pengetahuan saya tentang potensi dan peluang di industri kreatif.

“Saya merasa terinspirasi oleh presentasi dan praktek langsung di Universitas BSI kampus Cikarang. Terima kasih banyak kepada Universitas BSI dan tim Startup Digital Creative Center (DCC). Semoga kegiatan ini dapat terus diadakan untuk memberikan pemahaman yang lebih luas kepada siswa-siswi SMK. Sukses selalu!” ujarnya.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Cikarang Siap Gelar BSI Digination

Sementara itu, guru pendamping dari SMK Hijau Muda, Alifudin, menyampaikan apresiasi, ini bukan hanya memberikan pandangan terkini tentang industri kreatif kepada siswa-siswa, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mengenalkan mereka langsung dengan lingkungan di Universitas BSI kampus Cikarang.

“Terima kasih kepada Universitas BSI atas inisiatif luar biasa ini. Semoga ke depannya, kerja sama antara dunia pendidikan dan industri semakin erat sehingga siswa-siswi kita lebih siap menghadapi tantangan di dunia nyata. Terima kasih, sukses selalu!,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.