Wisudawan Terbaik Universitas BSI Bagikan Tips Belajar dan Ajak Adik Kelas Manfaatkan Program MBKM

0 134

Bekasi, BSINews – Suasana haru dan kebanggaan mengisi BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi, pada Senin (4/12), saat Sekar Suciana Harum Dhani, mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, menjadi salah satu wisudawan terbaik Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4.00.

Baca juga: Wisudawan Terbaik Universitas BSI dengan IPK Sempurna, Bagikan Kisah Sukses dan Rencana Masa Depan

Dalam kesempatan ini, Sekar membagikan rahasia kesuksesannya dalam menyelesaikan studi di Universitas BSI. “Saya memiliki rasa ‘kepo’ atau ingin tahu yang tinggi. Semua dimulai dari keinginan untuk mengetahui lebih banyak, mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang muncul. Inilah yang menjadi pendorong saya untuk terus belajar dan berusaha mencapai prestasi maksimal,” ungkap Sekar dengan tulus.

Sekar juga membagikan tips belajar untuk adik-adik kelasnya, “Manfaatkan setiap peluang untuk belajar dan terus gali pengetahuan. Saya sangat merekomendasikan untuk mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai sebuah privilege. Program ini tidak hanya menambah pengalaman, tetapi juga memberikan wawasan yang lebih luas dalam bidang keilmuan.”

Mahasiswi berprestasi ini memberikan inspirasi dengan ceritanya, “Saya percaya bahwa ada masa dimana kita merasa lelah dan ingin bermalas-malasan. Namun, setiap detik yang kita habiskan untuk bermalas-malasan, pasti ada orang diluar sana yang belajar mati-matian. Saya tidak ingin tertinggal dengan mereka yang sudah berusaha keras. Semua butuh pengorbanan dan usaha yang konsisten.”

Tentang tujuan masa depannya, Sekar berbagi, “Dalam 3 tahun ke depan, saya ingin meniti karier di dunia kerja, mengaplikasikan ilmu yang saya dapatkan selama kuliah. Setelah itu, saya berencana untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi untuk meningkatkan kompetensi dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam dalam bidang studi saya.”

Baca juga: Wisudawan Terbaik Universitas BSI Berbagi Kisah Inspiratif di Puncak Kebahagiaan Wisuda

Sekar memberikan pesan khusus kepada adik-adik kelasnya, “Jangan malas belajar dan manfaatkan setiap privilege yang didapat dari Kemendikbud maupun kampus. Dunia pendidikan menawarkan begitu banyak peluang, dan kesuksesan datang dari usaha dan ketekunan kita dalam mengejar ilmu. Tetap semangat dan teruslah belajar!”(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.