Mahasiswa Universitas BSI Adakan Sosialisasi Pencegahan Cyber Crime

0 109

Jakarta, BSINews — Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) turut menerapkan Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK). MKWK merupakan mata kuliah yang penting bagi pengembangan karakter, nilai ke-Indonesiaan dan keterampilan sosial mahasiswa sebagai pemimpin masa depan.

Baca juga : Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Mahasiswa Universitas BSI Edukasi SDN Negeri Cipinang Cimpedak

Dr Idah Yuniasih selaku Kaprodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI mengungkapkan bahwa Universitas BSI telah mengimplementasikan MKWK dengan program base learning dan project learning learning, Dimana mahasiswa akan mengerjakan satu proyek kemanusiaan. Kegiatan ini pula merupakan gabungan dari mata kuliah Bahasa Indonesia dan Pendidikan Pancasila.

Mahasiswa Universitas BSI Sosialisasi Pencegahan Cyber Crime

Kali ini sekelompok mahasiswa program studi Administrasi Perkantoran melakukan sosialisasi dengan tema Cyber Crime kepada Ibu PKK Kelurahan Lubang Buaya, di RPTRA Mutiara Rawa Binong, Jakarta Timur, pada Kamis (23/11/2023) silam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi ibu-ibu yang rentan menerima pesan bohong/hoax. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Ibu PKK dalam mencegah terjadinya Cyber Crime, hal ini sejalan dengan peraturan perundang-undangan tentang kejahatan Cyber Crime,” ujar Diah.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas, Program Studi Administrasi Perkantoran Sukses Gelar Rapat UPA

Ia menambahkan, dalam upaya lebih lanjut kepada masyarakat, mahasiswa Universitas BSI juga mengadakan showcase yang dilaksanakan pada Selasa, 5 Desember 2023 di aula kampus Universitas BSI kampus Jatiwaringin. Sosialisasi ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengenali dan mencegah tentang cyber crime. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.