Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Mahasiswa Universitas BSI Edukasi SDN Negeri Cipinang Cimpedak

0 127

Jakarta, BSINews — Dalam rangka menerapkan Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Berbasis Proyek, Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) program studi (prodi) Administrasi Perkantoran melakukan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada SDN Negeri Cipinang, Cimpedak, Jakarta, pada Rabu (15/11/2023).

Baca juga : Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Sukses Menyelenggarakan Kegiatan Pembekalan Tugas Akhir Mahasiswa

Idah Yuniasih selaku Kaprodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI mengatakan bahwa mahasiswa Universitas BSI mengedukasi mengenai bagaimana cara mencuci tangan dengan air bersih, mengajarkan memilih jajanan yang sehat serta mengedukasi membuang sampah di tempatnya.

“Tujuan utama dari gerakan PHBS adalah meningkatkan kualitas kesehatan melalui proses penyadartahuan yang menjadi awal dari kontribusi individu – individu dalam menjalani perilaku kehidupan sehari – hari yang bersih dan sehat,” ungkapnya.

Mahasiswa Universitas BSI Edukasi SDN Negeri Cipinang Cimpedak

Ia menambahkan, manfaat PHBS yang paling utama adalah terciptanya masyarakat yang sadar kesehatan dan memiliki bekal pengetahuan dan kesadaran untuk menjalani perilaku hidup yang menjaga kebersihan dan memenuhi standar kesehatan.

“Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah adalah upaya untuk memberdayakan siswa, guru dan masyarakat lingkungan sekolah agar tahu dan mau serta mampu mempraktikan PHBS dan berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sehat,” imbuhnya.

Baca juga : Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Gelar Evaluasi dan Persamaan Persepsi bagi Dosen Pembimbing dan Penguji

Lanjutnya, kebiasaan atau perilaku sehat yang dilakukan oleh setiap siswa, guru, penjaga sekolah, petugas kantin atau warung sekolah, orang tua siswa dan lain-lain yang dengan kesadarannya untuk mencegah penyakit, meningkatkan kesehatannya serta aktif dalam menjaga lingkungan sehat di sekolah mandiri. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.