Prodi Teknologi Komputer Gelar Seminar How to be a Cloud Computing Specialist

0 6

Purwokerto, BSINews — Teknologi komputer terus berkembang, dan salah satu tren terkemuka saat ini adalah Cloud Computing atau komputasi awan. Untuk memastikan mahasiswa siap menghadapi perubahan dinamis di dunia teknologi, Program Studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  Kampus Purwokerto menyelenggarakan seminar wajib dengan tema “How to be a Cloud Computing Specialist”.

Baca juga : Pemanfaatan Big Data dan Cloud Computing, Guna Menjadi Software Developer

Acara ini diadakan pada hari Rabu, 6 Desember 2023 dan mengundang seorang ahli yang berpengalaman yaitu Rendy Fransiskus Cundawan seorang Solution Architect di AWS, PT. Metrodata Electronics Tbk sebagai narasumber.

Nuzul Imam Fadilah selaku Kaprodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto dalam sambutannya mengatakan pentingnya pengetahuan tentang Cloud Computing
di era digital ini dan bagaimana program studi berkomitmen untuk mempersiapkan mahasiswa untuk menanggapi kebutuhan industri yang terus berubah.

“Seminar ini merupakan upaya kami untuk mempersiapkan mahasiswa kami menghadapi tuntutan industri yang terus berkembang. Cloud computing adalah salah satu bidang yang memiliki prospek karir yang sangat baik, dan kami berkomitmen memberikan pemahaman yang mendalam kepada mahasiswa kami,” ujar Nuzul.

Seminar How to be a Cloud Computing Specialist

Sementara itu, dalam pemaparannya Rendy Fransiskus Cundawan  mengajak peserta ke dunia kompleksitas cloud computing. Dengan pengalaman sebagai Solution Architect di AWS, ia  memberikan wawasan mendalam tentang peran dan tantangan dalam menjadi seorang spesialis Cloud Computing.

“Dengan memadukan infrastruktur lokal dan layanan awan, bagaimana pendekatan ini mampu mengoptimalkan kinerja dan efisiensi. Keterampilan esensial yang diperlukan bagi para mahasiswa yang bercita-cita menjadi Cloud Computing Specialist,dari pemahaman mendalam tentang platform Cloud hingga keterampilan otomatisasi dan keamanan,” jelas Rendy.

Seminar ini tidak hanya menyajikan pengetahuan teknis, tetapi juga memberikan inspirasi bagi para peserta. Melalui pandangan langsung dari seorang praktisi berpengalaman, mahasiswa diharapkan dapat merangkai langkah-langkah menuju kesuksesan di dunia yang penuh dengan peluang ini.

Baca juga : Buat Mahasiswa Jadi Cloud Computing Specialist, Prodi Ilmu Komunikasi dan Teknologi Komputer Hadirkan Pakar Solution Architect AWS

Dengan menghadirkan seminar seperti ini, Program Studi Teknologi Komputer di Universitas BSI kampus Purwokerto terus membuka pintu bagi mahasiswa untuk menggali lebih dalam dan memahami tren terkini dalam teknologi. Seminar ini tidak hanya menggugah rasa ingin tahu, tetapi juga memberikan landasan yang kuat bagi mahasiswa untuk menapaki perjalanan mereka menjadi Cloud Computing Specialist yang handal. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.