Wisudawan Terbaik Universitas BSI, Bagikan Kunci Sukses dan Terobosan Melalui Jurnal

0 97

Bekasi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar upacara wisuda di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi, Rabu, 6 Desember 2023. Salah satu sosok yang menjadi sorotan adalah Verdianto, wisudawan terbaik dari Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dengan capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4.00.

Dalam wawancaranya, Verdianto berbagi cerita mengenai perjalanannya menuju kesuksesan akademis ini. Mengejutkan banyak pihak, ia mengaku tidak pernah menduga akan mendapatkan predikat wisudawan terbaik. Ia merasa terkejut dan bersyukur atas pencapaian ini.

Baca juga: Konsisten dan Manajemen Waktu yang Baik Jadikan Tian Wisudawan Terbaik Universitas BSI

“Cita-cita saya sejak awal adalah menjadi orang yang berhasil, terutama untuk membalas budi kepada kedua orang tua yang selalu mendukung. Tidak pernah terlintas di benak saya bahwa saya akan menjadi wisudawan terbaik,” ujar Verdianto.

Verdianto juga memberikan tips kepada rekan-rekan mahasiswa Universitas BSI yang tengah menempuh pendidikan. Menurutnya, kunci sukses tidak hanya terletak pada kecerdasan, melainkan juga pada sikap disiplin, kerja keras, dan tekad yang kuat untuk meraih prestasi.

“Saya percaya bahwa keberhasilan bukan hanya ditentukan oleh kecerdasan semata. Sikap disiplin, kerja keras, dan tekad yang kuat sangat berperan. Jangan ragu untuk bertanya dan terus belajar. Intinya, jadilah mahasiswa yang aktif dan berani mengambil tantangan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Verdianto juga menceritakan bahwa skripsi yang ia buat tidak hanya menjadi karya akademis biasa. Ia mengembangkannya menjadi sebuah jurnal agar bisa dipelajari secara luas oleh masyarakat. Tindakan ini merupakan upaya Verdianto untuk memberikan kontribusi lebih dalam dunia ilmiah dan teknologi.

Baca juga: Raih IPK 4.00, Indah Dinobatkan Jadi Wisudawan Terbaik Universitas BSI

“Skripsi saya bukan akhir dari perjalanan, melainkan awal dari kontribusi saya. Saya mengembangkan skripsi menjadi jurnal agar ilmu yang saya peroleh dapat bermanfaat lebih luas. Saya berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan,” ungkap Verdianto.

Melalui prestasinya, Verdianto memberikan inspirasi kepada mahasiswa Universitas BSI untuk terus berusaha, berinovasi, dan memberikan dampak positif melalui ilmu yang mereka miliki. Wisudawan terbaik ini menegaskan bahwa kesuksesan tidak hanya diraih untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk berbagi manfaat kepada masyarakat.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.