Pentingnya Sadar Pajak, Prodi Akuntansi Universitas BSI Gelar Seminar Pajak

0 4

Jakarta, BSINews — Seminar bertajuk “Membangun Kesadaran Pajak Untuk Generasi Milenial” telah digelar di Kampus BSI Kramat 98, pada Kamis, 7 Desember 2023. Acara ini diselenggarakan khusus bagi mahasiswa Program Studi (prodi)  Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman mereka mengenai peran penting pajak dalam pembangunan dan keberlanjutan ekonomi.

Baca juga : Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Gelar Workshop Test PPH Orang Pribadi

Pembicara pada seminar ini menghadirkan orang yang berpengalaman dalam bidangnya, yakni Ani Natalia Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jakarta Khusus.

Dalam presentasinya, beliau menguraikan secara komprehensif mengenai peran pajak dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, serta memberikan insight terkini mengenai kebijakan pajak yang sedang diterapkan di berbagai negara.

Prodi Akuntansi Universitas BSI Gelar Seminar Pajak

Hadir pula Dendi Amrin Praktisi Komunikasi Publik dan Penyuluh Ahli Madya di Kanwil DJP Jakarta Khusus. Ia juga berbagi pengalaman dan pengetahuannya mengenai komunikasi efektif dalam menyampaikan informasi pajak kepada generasi milenial. Kehadirannya diharapkan dapat memberikan perspektif praktis bagi mahasiswa akuntansi yang sedang mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

Sementara itu, Kaprodi Akuntansi Universitas BSI, Syamsul Bahri mengatakan bahwa seminar ini diadakan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada mahasiswa mengenai pentingnya kesadaran pajak.

“Kami berharap, melalui kehadiran pemateri Ani Natalia dan Dendi Amrin, mahasiswa dapat memahami peran mereka dalam mendukung pembangunan melalui kewajiban pajak,” ungkapnya.

Baca juga : Tax Center Universitas BSI Memberi Pelatihan Calon Relawan Pajak 2024

Acara ini juga diharapkan dapat menjadi forum diskusi interaktif antara pembicara dan peserta seminar. Mahasiswa diundang untuk mengajukan pertanyaan dan berpartisipasi aktif dalam mendiskusikan berbagai aspek terkait kesadaran pajak, mengingat hal tersebut merupakan bagian integral dari pendidikan dan pembekalan mahasiswa prodi akuntansi di Universitas BSI. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.