Antusias Ikuti Pembekalan, Mahasiswa Universitas BSI Kampus Solo Ikuti Uji Sertifikasi Programmer

0 7

Solo, BSINews — Program studi (prodi) Sistem Informasi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan pembekalan sertifikasi kompetensi programmer secara daring, Jumat (8/12/2023) dengan diikuti oleh mahasiswa semester 5.

Baca juga : Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Gelar Pembekalan Sertifikasi Python

Pada kesempatan ini kegiatan pembekalan sertifikasi kompetensi programmer dikuti oleh beberapa kampus PSDKU (program studi diluar kampus utama) diantaranya kampus Tasikmalaya, Sukabumi, Purwokerto, Yogyakarta dan Solo. Menghadirkan narasumber Miftah Adiwisastra  (Asesor Kompetensi LSP BSI) dimulai pukul 14.00 s/d 16.00 WIB.

Mahasiswa Universitas BSI Kampus Solo Ikuti Uji Sertifikasi Programmer

Miftah Adiwisastra dalam pemaparan mengatakan pentingnya mengikuti kegiatan ini untuk memberikan tuntutan kepada mahasiswa Universitas BSI untuk mengikuti sertifikasi kompetensi (serkom) bidang programmer dengan 9 kode unit yang akan diujikan.

“Untuk tahapan sebelum uji kompetensi atau pra assessment mahasiswa wajib masuk ke Web LSP BSI untuk mengsisi verifikasi TUK, kemudian mengisi FR.APL01 dan FR.APL02 setelah assessor menverifikasi mahasiswa wajib mengerjakan dan mengupload FR.IA02 dan FR.IA06, selanjutnya mahasiswa menyiapkan aplikasi yang sudah dibuat,” tegas Miftah.

baca juga : Sosialisasi Pelaksanan Uji Sertifikasi Kompetensi Pengelola Riset Pasar Program Studi Manajemen

Sementara itu, Nalendro salah satu peserta sertifikasi kompetensi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sehingga peserta bisa mengetahui bagaimana pelaksanaan uji kompetensi sertifikasi nanti. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.