Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Gelar Workshop dan Test PPh Badan

0 5

Jakarta, BSINews — Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam bidang perpajakan, Program studi (prodi) Manajemen Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB),  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan Workshop dan Test PPh Badan pada tanggal 11 Desember 2023, bertempat di Universitas BSI kampus Dewi Sartika  B.

Baca juga : Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Gelar Workshop Test PPH Orang Pribadi

Hadir sebagai narasumber Dinar Riftiasari seorang Dosen Universitas BSI yang ahli dalam bidang perpajakan. Workshop ini memaparkan materi meliputi PPh Badan, pembuatan Laporan Rekonsiliasi Fiskal, dan pengisisan SPT PPH badan Formulir 1771, berdasarkan undang-undang dan peraturan pajak terbaru yang berlaku saat ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan perpajakan yang diperoleh selama perkuliahan, sehingga mahasiswa dapat mengikuti perkembangan regulasi perpajakan terbaru dan menjadi lebih kompeten di bidang ini,” ujar Dinar.

Prodi Manajemen Pajak

Pada sesi akhir workshop, mahasiswa diajak untuk mengerjakan kasus pengisian Laporan Rekonsiliasi Fiskal beserta pengisian SPT Formulir 1771, serta menghitung pajak terhutang PPh Badan. Bagi mahasiswa yang berpartisipasi dan menyelesaikan Workshop dan Test PPh Badan, mereka akan diberikan sertifikat yang dapat menjadi nilai tambah saat melamar pekerjaan di masa depan.

Baca juga : Tax Center Universitas BSI Memberi Pelatihan Calon Relawan Pajak 2024

“Universitas BSI terus berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi tantangan di dunia perpajakan. Kami berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif dalam pembentukan profesionalisme mahasiswa di bidang perpajakan,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.