Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Penggunaan Media Sosial sebagai Alat Promosi

0 113

Pontianak, BSINews — Sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menyelenggarakan pengabdian masyarakat  (PM) pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 di UMKM Borneo Istimewa, Kota Pontianak.

Baca juga : Pelatihan Literasi Media Sosial Terkait Penanggulangan Hoax dan Misinformasi Pada UMKM Borneo Istimewa Pontianak

Kegiatan pengabdian masyarakat ini terdiri dari Ali Mustopa, Lisnawanty, Rabiatus Sa’adah dan Rizka Dahlia. Ali selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI menjelaskan bahwa kegiatan ini berupa pelatihan medi sosial sebagai alat promosi.

“Pengabdian masyarakat ini memberikan pelatihan Media Sosial sebagai Alat Promosi dalam Konteks Digital Marketing. Dengan adanya pemanfaatan media sosial akan mempermudah UMKM dalam mempromosikan produk yang dijual,” ujar Ali.

Pelatihan Penggunaan Media Sosial

Menurutnya, tema Optimasi Penggunaan Media Sosial sebagai Alat Promosi dalam Konteks Digital Marketing dapat memberikan pengetahuan dan kemampuan kepada peserta untuk membuat sebuah konten promosi menggunakan berbagai media sosial sebagai media promosi dan memanfaatkan berbagai platform pendukung untuk desain iklan promosi seperti aplikasi canva, chat GTP dan lain sebagainya.

Sementara itu, selaku tutor Lisnawanty menyampaikan bahwa dalam konteks digital diperlukan wawasan mengenai pembuatan konten supaya bisa menarik dalam melakukan promosi.

Baca juga : Mengenali Ancaman dan Pencegahan Penipuan Teknik Manipulasi Psikologis di Dunia Digital

“Pada awalnya mereka menganggap dibutuhkan perangkat komputer yang canggih untuk membuat konten promosi yang sedemikan rupa seperti yang sering dilihat pada media sosial, padahal sebenarnya dengan menggunakan smartphone yang mereka miliki sudah bisa digunakan dengan hasil yang memuaskan,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.