Ajak Mahasiswa Lebih Kreatif, Prodi Perhotelan Universitas BSI Siap Gelar Workshop Seni Food Platting

0 44

Bekasi, BSINews — Dalam dunia penyiapan makanan, teknik dalam penyajian makanan disebut juga sebagai seni food ploating. Seni food plating adalah cara menata dan menyajikan makanan di atas piring atau yang disebut dalam dunia hotel plate dengan memperhatikan letak dan komposisi makanan sehingga memiliki nilai seni dan kualitas yang tinggi. Umumnya, dalm seni plating ini banyak dilakukan oleh chef professional atau chef ternama yang terlatih dan berpengalaman.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Capaian Pembelajaran, Prodi Perhotelan Universitas BSI Lakukan Review Kurikulum

Guna mengajak mahasiswa lebih kreatif, Program studi (prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang akan mengadakan event besar bertajuk Workshop Food Plating, pada Senin 18 Desember 2023 mendatang.

Dyah Mustika Wardani selaku Kaprodi Perhotelan Universitas BSI mengatakan kegiatan ini dirancang untuk mendorong kreativitas mahasiswa dan memberikan wadah bagi pengembangan diri di bidang perhotelan.

Prodi Perhotelan Universitas BSI Siap Gelar Workshop Seni Food Platting

“Kegiatan seni food plating ini sangat bermamfaat untuk mahasiswa karena nantinya mahasiswa dalam dunia kerja dituntut untuk dapat kreatif dan terlatih dalam cara menata dan menyajikan makanan diatas piring,” kata Dyah dalam rilis yang diterima, Jumat (15/12/2023).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Prodi Perhotelan terhadap pengembangan kreativitas dan keterampilan mahasiswa. Food platting bukan hanya tentang tampilan visual, tetapi juga menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Baca juga : Sinkronisasi Kurikulum Prodi Perhotelan Universitas BSI untuk Meningkatkan Daya Saing Alumni

“Workshop ini akan dipandu oleh para ahli dan praktisi di bidang seni food platting, memberikan wawasan praktis tentang teknik-teknik terkini dan tren dalam presentasi hidangan. Mahasiswa diharapkan dapat belajar cara menggabungkan elemen visual dengan cita rasa yang luar biasa,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.