Prodi Perhotelan Universitas BSI Akan Gelar Workshop Carving Food

0 40

Bekasi, BSINews —Program Studi (prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang, Bekasi berencana melaksanakan workshop carving food yang akan diselenggarakan pada Selasa, 19 Desember 2023. Carving food atau art food carving adalah teknik dasar dalam mengukir bentuk flora dan fauna.

Baca juga : Ajak Mahasiswa Lebih Kreatif, Prodi Perhotelan Universitas BSI Siap Gelar Workshop Seni Food Platting

Dyah Mustika Wardani selaku Kaprodi Perhotelan Universitas BSI mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dari Prodi Perhotelan untuk pertama kalinya memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa untuk mengenal seni ukir makanan atau carving food.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya keterampilan mahasiswa dan membuka peluang lebih luas dalam industri perhotelan.Dalam workshop ini nantinya, mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari para ahli dan praktisi carving food,” ujar Dyah dalam keterangan rilis, Jumat (15/12/2023).

Prodi Perhotelan Gelar Carving Food

Menurutnya, workshop ini dirancang untuk memberikan wawasan mendalam tentang seni carving food kepada mahasiswa. Workshop Art Food Carving ini tentu akan membantu meningkatkan keterampilan dan kreasi mahasiswa dalam membuat dekorasi makanan.

Mahasiswa juga akan mengetahui hal-hal yang penting untuk diperhatikan dalam mempelajari seni ukiran buah dan sayuran, mempelajari berbagai teknik dan keterampilan Art Food Carving mulai dari bentuk yang sederhana.

Baca juga : Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI Lakukan OJT di Straits Hotel & Suite Malaysia

“Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat mengasah keterampilan kreatif mereka dan mengembangkan keahlian yang dibutuhkan dalam dunia industri perhotelan. Kegiatan ini diharapkan dapat melengkapi pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam dunia perhotelan, khususnya dalam penyajian kuliner yang menarik dan estetis,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.