Universitas BSI Kampus Purwokerto Menggelar Workshop Industri Kreatif: “Hobi Jadi Cuan Lewat Youtube”

0 35

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto kembali Workshop Industri Kreatif: Hobi Jadi Cuan Lewat Youtube”  tentang dunia digital kreatif. Acara ini dilaksanakan di Aula Universitas BSI kampus Purwokerto pada Kamis, 7 Desember 2023. Acara ini menjadi sukses besar dengan partisipasi 200 siswa dan siswi SMK N 1 Banyumas.

Baca Juga: Universitas BSI Akan Gelar Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif

Ragil Wijianto, sebagai Dosen & Content Creator menjelaskan  bagaimana mengubah hobi menjadi peluang karier melalui platform YouTube.

“Saya senang bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan para peserta. Mereka adalah generasi kreatif yang memiliki potensi besar. Semoga setelah acara ini, mereka semakin yakin untuk mengejar passion mereka,” jelas Ragil dalam keterangan tertulis pada (7/12/23).

Sementara itu, Chandra Kesuma selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Purwokerto menjelaskan, tujuan adanya kegiatan ini  untuk meliterasi generasi muda, agar lebih memahami tentang dunia digital kreatif.

“Terima kasih kepada pembicara, peserta, sponsor, dan semua yang telah berkontribusi. Kami berharap acara ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan bagi para peserta. Kami berharap setiap peserta mendapatkan wawasan baru dan semangat untuk mengejar passion mereka,” kata Chandra.

Ia menambahkan, workshop ini membawa peserta melalui perjalanan mendalam tentang strategi konten yang sukses, pengembangan audiens yang setia, dan rahasia di balik monetisasi konten.

Baca Juga: BSI Digination 2023 : Eksplorasi Peluang di Industri Kreatif Melalui Workshop dan Podcast

“Setelah workshop, peserta diajak untuk mengunjungi studio Banyumas Televisi. Mereka berkesempatan melihat langsung proses produksi dan siaran televisi,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.