Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Website Profil Sekolah untuk Tingkatkan Transparansi Informasi Pendidikan

0 57

BSINews, Tasikmalaya – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di tingkat dasar, Ari Zainal Fauziah, mahasiswa program studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, menghibahkan Website Profil Sekolah kepada MI Al Musthofa Karim. Serah terima hibah ini menjadi sebuah momen penting yang dilaksanakan pada Sabtu (15/11) silam.

Penyerahan website tersebut, juga menjadi rangkaian kegiatan Pengabdian Masyarakat dari dosen Universitas BSI kampus Tasikmalaya, bersama Ari Zainal Fauziah sebagai mahasiswa. Ari, sapaan akrabnya, menjelaskan pentingnya keberadaan website untuk madrasah.

“Dengan website, madrasah memiliki keunggulan dalam menyampaikan informasi secara cepat dan transparan kepada orang tua siswa serta masyarakat sekitar,” ungkap Ari.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi Penggajian pada PT Sabila Cahaya Gemilang

Ia juga menyoroti kendala yang dialami sekolah, seperti kesulitan menyampaikan informasi kepada orang tua secara efektif, yang menjadikan keberadaan website sangat penting.

Deddy Supriadi, selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya menjelaskan bahwa ide untuk membuat website muncul dari inisiatif mahasiswa.

Website ini merupakan hasil pemikiran mahasiswa dalam rangka kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kami melihat bahwa madrasah ini memerlukan dukungan dalam hal pemanfaatan teknologi informasi, dan mahasiswa dengan penuh semangat menyumbangkan keterampilan mereka untuk hal tersebut,” tutur Deddy.

Serah terima hibah ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, serta pihak MI Al Musthofa Karim. Mereka memberikan tanggapan positif terkait langkah mahasiswa dalam mendukung pendidikan di tingkat dasar melalui teknologi.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah, menyambut baik inisiatif mahasiswa.

“Ini adalah contoh konkret bagaimana mahasiswa Universitas BSI tidak hanya berfokus pada perkembangan akademis mereka, namun juga berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Website ini bukan hanya sarana informasi saja, tetapi juga sebuah wujud kolaborasi yang berarti antara perguruan tinggi dan sekolah di lingkungan kami,” ucap Agung.

Sementara itu, Kepala MI Al Musthofa Karim, Drs. H. Wawan Setiawan, menyambut baik hibah tersebut. Ia berterima kasih kepada pihak kampus, dan website yang diterima juga menjadi sarana efektif untuk perkenalkan keunggulan madrasah kepada masyarakat luas.

“Kami berterima kasih kepada mahasiswa Universitas BSI atas hibah ini. Kami yakin website ini akan menjadi sarana efektif untuk memperkenalkan potensi dan keunggulan madrasah kepada masyarakat luas,” ucap Drs. Wawan.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Hibah Aplikasi Kenaikan Kelas Untuk Yayasan Muhammad Yusuf Johar

Melalui inisiatif mahasiswa Universitas BSI, hibah Website Profil Sekolah diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan pendidikan di MI Al Musthofa Karim, serta menjadi inspirasi bagi upaya serupa di sekolah-sekolah lain.

Langkah ini tidak hanya menciptakan transparansi informasi, tetapi juga memperkuat kolaborasi antara perguruan tinggi dan sekolah untuk mendukung perkembangan pendidikan di tingkat dasar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.