Universitas BSI Kampus Karawang Gelar Workshop Programmer untuk Persiapan Sertifikasi Kompetensi

0 9

Karawang, BSINews — Era Revolusi Industri kini sedang memasuki babak baru dengan digitalisasi dan otomatisasi menjadi pilar utama transformasi industri. Kemampuan lulusan dari sebuah Perguruan Tinggi perlu ditingkatkan secara terus menerus agar mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten sehingga memiliki daya saing tinggi di dunia industri. Mahasiswa merupakan kekuatan dinamis yang memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan dalam menghadapi era teknologi yang terus berkembang pesat.

Baca juga : Uji Sertifikasi Kompetensi Programmer: Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Solo Meniti Keahlian di Dunia Kerja

Salah satu upaya yang dilakukan program studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang untuk meningkatkan kualitas lulusan yaitu dengan merancang serangkaian strategi inovatif untuk meningkatkan daya saing mahasiswa di pasar kerja yang semakin kompetitif salah satu nya dengan membekali mahasiswa dengan sertifikat kompetensi.

Universitas BSI Kampus Karawang Gelar Workshop Programmer

Diikuti oleh 159 peserta, workshop sertifikasi programmer dilaksanakan secara daring pada Selasa (19/12/2023) dengan menghadirkan narasumber handal yakni Abdussomad selaku asesor LSP sekaligus Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang.

Abdussomad mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan tuntutan kepada mahasiswa Universitas BSI untuk mengikuti sertifikasi kompetensi (serkom) bidang programmer.

““Kegiatan ini diadakan untuk memberikan tuntunan kepada mahasiswa Universitas BSI dalam mengikuti sertifikasi programmer yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2024, sehingga mahasiswa dapat mengisi tahapan pra asesmen pada laman https:/lsp.bsi.ac.id,” ujar Abdussomad.

Ia memaparkan materinya mengenai pembahasan tentang kebutuhan sertifikasi kompetensi, alur-alur pelaksanaan kegiatan, unit-unit uji kompetensi, teknis pengisian data, teknis upload berkas-berkas identitas dan pendukung.

Baca juga : Universitas BSI Gelar Pembekalan Sertifikasi Network Administrator Madya Untuk Mahasiswa Teknologi Informasi

“Saya yakin teman-teman mahasiswa disini semuanya memiliki kompetensi nya masing- masing, karena jika hanya mengandalkan ijazah saja teman-teman akan kesulitan bersaing dengan teman-teman mahasiswa dari perguruan tinggi yang lain, maka dari itu silahkan diikuti dengan baik dan mudah-mudahan teman-teman mahasiswa kompeten semua nya dan mendapatkan sertifikat kompetensi programmer sebagai salah satu penunjang karir teman- teman mahasiswa,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.