Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Menggelar Workshop Transformasi Digital Profil Sekolah

0 36

BSINews, Tasikmalaya – Sebagai bagian dari komitmen pengabdian masyarakat, dosen dan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses menyelenggarakan Workshop Transformasi Digital tentang Profil Sekolah pada Sabtu (9/12) dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Universitas BSI dan MI Al Musthofa Karim Kota Tasikmalaya sebagai mitranya.

Kepala Madrasah, Drs. H. Wawan Setiawan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa workshop ini dapat membantu madrasah berkembang menjadi lebih berkualitas. Terutama dalam kegiatan ini, tak hanya sekadar workshop, namun juga ada penyerahan website profil sekolah dari mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya terhadap MI Al Musthofa Karim.

Baca juga: KUI Universitas BSI Sukses Gelar Workshop IISMA 2024

Mengakui pentingnya informasi digital di era sekarang, Drs. H. Wawan berharap adanya website profil sekolah dapat menjadi sarana efektif untuk menyampaikan informasi yang lebih luas kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya website ini, kita dapat menjadikan sekolah ini lebih maju dan dapat diakses oleh siapa saja,” katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (19/12).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat, Ir. Tuti Alawiyah, mengatakan bahwa pemanfaatan website sebagai media promosi untuk madrasah sangat penting. Menurutnya, website dapat menjadi wadah untuk mempromosikan potensi dan prestasi madrasah kepada masyarakat luas.

“Dengan adanya website, informasi tentang kegiatan sekolah, profil pendidik, dan pencapaian siswa dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat luas,” ujar Ir. Tuti.

Workshop ini dihadiri oleh 15 peserta dari kalangan guru MI Al Musthofa Karim. Para peserta aktif mengikuti sesi-sesi interaktif yang dipandu oleh dosen dan mahasiswa Universitas BSI. Mereka diajak untuk memahami langkah-langkah praktis dalam pembuatan dan pengelolaan website sekolah.

Baca juga: Prodi Perhotelan Universitas BSI Akan Gelar Workshop Carving Food

Dosen dan mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya merancang kegiatan ini sebagai bagian dari upaya nyata untuk memberikan kontribusi dalam mendorong transformasi digital di sektor pendidikan.

Melalui workshop ini, diharapkan MI Al Musthofa Karim dapat lebih efektif dalam menyampaikan informasi dan mempromosikan prestasi-prestasi yang telah diraih, seiring dengan kemajuan teknologi di era digital saat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.