Kolaborasi 3 Prodi Selenggarakan Seminar Internet of Things (IoT) dan Cloud Computing Untuk Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak

0 47

BSINews, Pontianak- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak adakan seminar wajib bagi seluruh mahasiswa semester 3. Adapun kegiatan ini merupakan kolaborasi prodi Sistem Informasi (SI), Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan Informatika Kampus Kota Pontianak pada 19 Desember 2023.

Baca Juga: Universitas BSI Gelar Seminar Cyber Awarness dan Cyber Threat Intelligence Kerja Sama dengan BSSN

Kegiatan yang mengusung tema “Integration of Emerging Technologies For Internet Of Things & Cloud Computing” ini menghadirkan CEO Startup Turbin, Irwan Kurnia Phan, sebagai pembicara utama.

Acara dibuka dengan menghadirkan dua orang guest speaker, yakni Kaprodi SI Kampus Pontianak Muhammad Sony Maulana dan Kaprodi Informatika Kampus Pontianak Lisnawanty.

Muhammad Sony Maulana  selaku Kaprodi SI Kampus Pontianak kegiatan seminar wajib ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa mengenai perkembangan teknologi terbaru khususnya Internet of Things dan Cloud Computing.

“Diharapkan insight yang didapatkan dapat meningkatkan kapasitas diri mahasiswa dan memotivasi mahasiswa untuk menghadirkan startup berbasis IoT,” jelasnya.

Sementara itu, Lisnawanty selaku Kaprodi Informatika Universitas BSI Kampus Pontianak memberikan gambaran tentang visi, misi, dan kompetensi mahasiswa yang harus dicapai, karena di semester 3 inilah mahasiswa sudah harus memotivasi dirinya untuk meningkatkan skill dan mengasah kompetensi diri lebih baik lagi.

“Persaingan di dunia kerja semakin ketat dan tidak semua lulusan dapat diterima di dunia kerja. Peluang terbaik adalah menciptakan lapangan kerja ketika masih menjadi mahasiswa ataupun menjelang lulus nantinya,” ungkap Lisnawaty.

Selanjutnya, Irwan selaku pembicara utama menekankan pentingnya mahasiswa untuk terus belajar hal baru dan mengikuti perkembangan teknologi. Ia mengajak agar mahasiswa berani berkreasi dan berinovasi memanfaatkan IoT dan Cloud karena kedua teknologi ini akan semakin masif di masa depan.

Baca Juga: Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa Prodi Teknik Elektro Gelar Seminar PLC dan Otomasi

“Namun, penting untuk diingat bahwa sukses startup tidak hanya bergantung pada teknologi, tetapi juga pada pemahaman pasar, model bisnis yang baik, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan pasar,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.